Berita Utama

Partai Golkar Harus Memecat Oknum Anggota DPRD Malaka Yang Telah Jadi Terpidana

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

JAKARTA, METROTIMOR.Com– Partai Golkar seharusnya memecat oknum anggota DPRD Malaka, Nusa Tenggara Timur yang telah menjadi terpidana terkait kasus korupsi.
“Seharusnya Partai Golkar langsung memecat dan memPAWkan anggota DPRD BM.
Sebab, yang bersangkutan sudah menjadi terpidana. Bagaimana mungkin Golkar masih mempertahankan pelaku korupsi .Itukan berpeluang lagi untuk dia melakukan hal yang sama.
Oknum itu seharusnya mengundurkan diri agar tidak menjadi beban sosial publik atas prilaku korupnya itu. Oleh karena itu, publik harus mendesak Partai Golkar untuk memecat yang bersangkutan,” tegas Pengamat Politik Indonesia Maksimus Ramses Lalongkoe, M.Si di Jakarta, Minggu (15/4/2018) siang.

Pengamat hukum pidana Andreas Nahak, S.H di Kupang mengatakan, sesuai pasal 99 ayat (2) Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2010 .Apabila Anggota Dewan melakukan tindak pidana KKN itu harus diberhentikan.
Demikian pun pasal 102 ayat (2) huruf C Peraturan Pemerintah tersebut, yakni dinyatakan bersalah berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan ancaman pidana 5 tahun keatas atau lebih.
Atau dengan kata lain, meski yang bersangkutan masuk penjara 1 tahun tetapi ancaman pidananya di KUHP 5 tahun lebih maka yang bersangkutan harus di PAW,” tegasnya. (TIM)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top