Berita Utama

Fons Saek : Jabatan Adalah Anugerah Dari Tuhan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ROTE NDAO, METROTIMOR.Com — Jabatan adalah suatu anugerah dari Tuhan. Oleh karena itu, harus dibayar dengan mahal.
Maksudnya kerja dengan keras untuk membangun daerah mulai dari desa hingga tingkat yang lebih tinggi lagi demi kemakmuran rakyat.
Hal ini diungkapkan Camat Pantai Baru, Fons Cris Saek, S.Sos ketika melantik Pj.Kepala Desa Fatelilo, Gerson Eliaser Manafe, S.Pd menggantikan kades lama Joni Dethan di Gereja GMIT Petra Falanoen Fatelilo, Sabtu (7/4/2018)

Camat Cris mengatakan, yang berhak melantik pejabat semestinya bupati. Namun karena bupati berhalangan maka pihaknya atasnama bupati mengambil sumpah dan melantik pejabat pj Kades periode 2018-2019.

Menurut camat Cris, pejabat tidak dipilih oleh masyarakat tetapi dipilih oleh Tuhan melalui bupati.
Meskipun jabatan itu tidak kekal.
Sebab, hari ini dipercayakan menjabat dan besok tidak lagi.
” Kita harus kerja iklas, kerja cerdas dan kerja tuntas serta jadi panutan masyarakat.
Ketika anggota masyarakat mengalami dukacita dan sukacita seorang kepala desa harus hadir kecuali sakit.
Perlu melayani dengan tanggung jawab tanpa pandang bulu.
Tujuannya agar melancarkan administrasi desa.
Saya pun berharap dalam sepekan kades harus segera melantik perangkat desa dan jangan menggantikan perangkat desa yang lama mengabdi. Kecuali meninggal dunia atau pindah ke desa lain,” harap Cris
Selain itu, camat Cris meminta penjabat pj Kades untuk menyelesaikan sengketa tanah agar membangun kantor desa Fatelilo karena kantor tersebut kini hanya dibangun secara darurat. Perlu kerja sama dengan semua pihak agar budayakan gotong royong jalan dari dan keluar Fatelilo bisa digunakan pengendara dengan aman serta nyaman.
Mantan pejabat Kades Fatelilo Joni Dethan dirinya meminta maaf kepada masyarakat karena selama kurang lebih tiga tahun memimpin desa Fatelilo ada kekilafan dan sikap yang kurang berkenan mohon dimaafkan. Dirinya pun mendukung pejabat kades baru untuk menjalankan tugasnya di wilayah itu.

Pejabat Kades baru Gerson Eliazer Manafe, S.Pd menuturkan, Joni Dethan adalah peletak fondasi sejak desa Fatelilo dimekarkan dari desa Induk Oeledo.
” Saya minta dukungan dari semua pihak di desa Fatelilo untuk saling membahu membangun desa ini ke arah yang lebih baik lagi. Sebab tanpa dukungan maka semua pembangun tidak mungkin berjalan dengan baik. Ingatkan saya selalu jika saya salah melangkah karena tujuan kita sama demi membangun dan merubah wajah desa Fatelilo ala desa lain,” ajak Gerson (mtc.01)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top