Belu

Sekda Belu Lepas170 Peziara Semana Santa

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ATAMBUA,METROTIMOR.com–Pemerintah Kabupaten Belu melepas 170 orang Peziarah Semana Santa menuju ke Larantuka, Kabupaten Flores Timur. Pelepasan peserta ziarah oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Drs. Petrus Bere berlangsung di Aula Lantai 1 Kantor Bupati Belu. Selasa (27/3). Para Peziarah Semana Santa akan diberangkatkan pada Rabu (28/3) dari Kota Perbatasan RI-RDTL, Atambua menuju Pelabuhan Bolok Kupang menggunakan 6 (enam) bus, selanjutnya menggunakan Kapal Ferry menuju Larantuka. Para Peziarah akan kembali pada hari Minggu (1/4).

Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Drs. Petrus Bere dalam sambutan menyampaikan apresiasi kepada para Peziarah Semana Santa. Menurutnya, walaupun tahun ini keberangkatannya melewati Pelabuhan Bolog Kupang, tetapi antusias peziarah sangat tinggi.
“Ini luar biasa. Tahun lalu, Kabupaten Belu mengirim 724 peziarah, tahun ini karena naik kapalnya dari Kupang, kami targetkan 119 orang, tetapi yang mendaftar 170 orang. Jadi apresiasi buat kita semua dan mudah-mudahan pada tahun yang akan datang kita kembali naik kapal dari Atambua. Kita kesana untuk melakukan ziarah iman, bukan untuk makan dan minum,” ujar Sekda.

Sekda menambah, Belu tahun ini akan membangun patung Bunda Maria yang besar di Teluk Gurita, mudah-mudahan orang bisa ziarah iman kesini. Pemerintah mengharapkan agar peziarah dari Belu menggunakan momentum ini sebagai suatu kesempatan berahmat yang bisa merubah pribadi kita masing-masing.
“Saya berpesan, agar para peziarah menjaga nama baik Kabupaten Belu. Selamat melaksanakan ziarah iman di Larantuka, jika jalan dengan penuh iman maka pasti akan mendapatkan sesuatu,” pungkasnya.

Dalam laporan, Kabag Kesra Setda Belu, Ir. Fransiskus Hibur, MM menyampaikan kegiatan ziarah rohani Semana Santa Larantuka merupakan sebuah momentum yang strategis untuk membangun iman umat Kristiani dan juga untuk mempromosikan kekhasan wisata budaya dan wisata rohani yang ada di Nusa Tenggara Timur.

Melihat antusiasnya umat Katolik maupun Non Katolik di Kabupaten Belu untuk mengikuti ziarah rohani ini, Pemerintah Kabupaten Belu menyiapkan 6 (enam) Bis bagi 170 peziarah yang akan berangkat pada Rabu, 28 Maret menuju Pelabuhan Bolog Kupang dan akan kembali dari Larantuka pada hari Minggu, 1 April 2018.

Turut hadir dalam acara pelepasan ini Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Belu, Maria Goreti Kiik, Asisten Administrasi Umum Setda Belu, M.K. Eda Fahik dan para peziarah. (pkpsetdabelu)

Reporter : Michael Tae.
Foto : Reynaldo Klau.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top