Berita Utama

20 TKI Asal TTS Meninggal, Dua Tahun Terakhir.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE,METROTIMOR.com–Kabupaten Timor Tengah Selatan,menjadi salah satu pemasok TKI asal NTT terbanyak. Tetapi sayangnya, banyak TKI dan TKW yang meninggal,baik yang berstatus sebagai TKI/TKW ilegal dan Legal.

Tercatat Tahun 2017 Tingkat Kematian Tanaga Kerja Indonesia (TKI) Asal TTS berjumlah 17 orang, yang meninggal karena penganiayaan dan sakit, Januari sampai Maret 2018 ada tiga orang yang meninggal,tetapi sayangnya tidak dapat merincihkan TKW atau TKI, sehingga total 20 orang dalam dua tahun terakhir.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (NAKERTRANS) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),Jony Lakapu  Kepada METROTIMOR. com diruang kerjanya, Senin (12/3/2018) siang

Pemerintah daerah melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengantisipasi kejadian ini dengan dilakukan sosialisasi melalui RSPD Soe,dan juga dilakukan sosialisasi di berbagai Desa di TTS dan sosialisasi ini bukan hanya saja oleh Dinas Nakertrans tetapi juga sosialisasi dilakukan dengan menggandeng semua stakholder terkait.

Memperkuat kegiatan sosialisasi dan bnyak masyarakat yang kurang paham soal  TKI  yang legal dan ini dilakukan dengan kegiatan sosialisasi dari berbagai sektor dan himbauan dilakukan melalui media eletronik RSPD.

“kami perbanyak sosialisasi di masyarakat Desa yang pengiriman TKI nya terbanyak tahun 2017, sehingga ada pemahaman,” tersebut.

Dikatakannya,Pihaknnya gandeng Sangar Suara Perempuan (SSP) untuk melakukan sosialisasi,termasuk himbau Warga masyarakat TTS yang hendak jadi TKI dan TKW harus sesuai prosedural.

2018 akan kami lakukan sosialisasi melalui perangkat Desa dan juga melalui gereja-gereja  untuk menyadarkan masyarakat.

Pemda TTS melalui dinas Nakertrans TTS akan membentuk satuan gugus di tingkat desa maupun kecamatan dan ke depan diwacanakan (PERBUP) yang mengatur. (jakson Faot)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top