Berita Utama

Gawat ! MCK Plus di Oinlasi Mubasir,Pekerjaan Fisik baru 50 persen.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SOE,METROTIMOR.COM– Inilah salah satu Pekerjaan Proyek di Desa Oinlasi Kabupaten TTS, tidak bisa dimanfaatkan masyarakat, karena pekerjaannya tidak tuntas, namun dananya selesai digunakan, sebut saja.

Pembangunan MCK PLUS-PLUS, dari tahun 2014 hingga tahun 2018 sudah empat tahun, belum selesai dikerjakan padahal dana sudah cair 100 persen
demikian diungkapkan Kepala Desa Oenlasi Kecamatan Kie Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Yeremias Nomleni Kepada Metrotimor.com senin (5/03/2018) Saat ditemui di Oenlasi.

Kades mengaku kesal karena pengerjaan fisik di kerjakan oleh mantan Anggota DPRD TTS Godlife Nenabu yang mana Pembangunan MCK Plus dari Tahun 2014 mubasir dan kini ditumbuhi ilalang.

Padahal,Dana Pengerjaan MCK PLUS senilai  Rp. 479.juta Dana Berasal Dari APBD II TTS, dengan perincian pembelian  alat Rp. 149 juta, fisik pekerjaan baru 50 %. Sesuai Juknis kata Kades, pengerjaan  diperunntukan  tampungan biogas, sebenarnya di gali dan di tanamkan, tetapi fakta di lapangan hanya simpan saja di luar, sehingga tidak sesuai juknis.

Dikatakan Kades, walau Pekerjaan belum selesai tapi Pencairan dana sudah dilakukan 3 kali, ironisnya pertanggungan jawaban baru 1 kali.

Dirinya mengetahui pencairan keuangan ketika Dinas rekomendasi untuk pencairan keuangan Kades, kami sesalkan kenapa Dinas tidak turun dilapangan untuk melihat pembangunan fisik tetapi asal keluarkan rekomendasikan untuk pencairan dana, sehingga masyarakat penerima manfaat rugi.

Kades Yermias Nomleni kesal,  sesuai dengan  pantauan selama pengerjaan MCK Plus-plus  tidak ada papan informasi.
Ditempat yang sama, pemilik lahan Kanisius Babys, bangunan MCK Plus dirinya diatas tanah miliknya, dirinya serahkan  secara hibah, tetapi sayangnya pengerjaan tidak diselesaikan, oleh karena itu, pihaknya berharapkan agar  Tim Teknis bisa segera selesaikan pekerjaan tersebut, sehingga bisa berguna bagi warga di Oinlasi kata Babys. (Jakson Faot)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top