Berita Utama

HD, SD, MM dan NS Akan Disangka Dengan Pasal Pencemaran Nama Baik.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE, METROTIMOR.Com — Semua warga negara Indonesia memiliki hak yang sama di depan hukum. Hak untuk membuat delik pengaduan jika merasa dirinya dirugikan oleh orang lain. Dan hak untuk membuat laporan tentang sesuatu yang tengah terjadi atau diduga akan terjadi pada waktu yang akan datang.
Meski begitu, asas hukum praduga tak bersalah selalu dikedepan oleh para penyidik polri, jaksa dan hakim sebelum ada putusan pengadilan dengan memiliki kekuatan hukum tetap.
Tepat, Selasa (20/2/2018) Kepala Desa Tuasene, David Y.Amalo mendatangi Polsek Mollo Selatan, Polres TTS, Polda NTT, membuat delik pengaduan tertulis untuk menuntut pemulihan nama baik terhadap HD, SD, MM dan SN dengan sangkahan pencemaran nama baik bagi dirinya.
Delik pengaduan Kades Amalo itu diterima Sentra Pelayanan Terpada Polsek setempat.
Kades Amalo sesai membuat pengaduan tertulis dengan Nomor STTLP/06/II/2018/POLSEK SISO, kepada pers, Selasa ( 20/2/2018) siang, mengatakan, dia bersama keluarganya merasa dirugikan dengan laporan HD dan kawan-kawannya kepada Kejaksaan Negeri SoE terkait kinerjanya .
” Saya dan keluarga merasa nama baik dicermarkan oleh HD dan kawan-kawannya yang membuat lapor palsu kepada Kejaksaan Negeri SoE bahwa semua pekerjaan fisik itu fiktif.Dan saya tidak bisa pertanggungjawabkan kepada masyarakat. Padahal kenyataan di lapangan semuanya ada dan saya sudah buat pertanggungjawaban.
Oleh karena itu, hari ini saya buat pengaduan balik ke polisi untuk pemulihan nama baik saya. Kalau pengerjaan fisik tidak ada atau belum selesai mengapa dana tahap berikutnya bisa dapat dicairkan? ,” pungkas Kades Amalo

Kades Amalo pun telah siapkan sejumlah saksi dari masyarakatnya untuk memperkuat pengaduannya dan buat pembuktian terbalik tentang pekerjaan fisik di wilayahnya.
KA.SPKT I Polsek Siso Mollo Selatan Brigadir Polisi Kepala Karel Kleing mengatakan, jika HD,SD, MM dan SN terbukti bersalah akan dijerat dengan pasal pencemaran nama baik dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun kurungan penjara .(jackson faot)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top