Berita Utama

Di Rote Ndao, Deklarasi Pilkada Tolak Politik Uang dan Politisasi Sara

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ROTE, METROTIMOR. com–Panitia Pengawas Pemilihan Umum kabupaten Rote Ndao menggelar deklarasi menolak politik uang dan politisasi sara di Sentra Gakkumdu, Ba’a , Rabu (14/2/2018)
Menurut Ketua Panwaslu Rote Ndao, Iswardy Lay, tujuan deklarasi tersebut untuk mencegah terjadinya politik uang dan politik isu sara bagi pilkada Rote Ndao 2018 yang berintegritas.
” Tahapan kampanye pemilihan bupati dan wakil bupati Rote Ndao akan berlangsung 15 Pebruari hingga 23 Juni 2018 mendatang. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk lawan dan menghindari politik uang. Kampanye berbau sara dan ujaran kebencian,” ajak Lay
Lay pun menegaskan, Panwaslu berkomitmen dan bertanggung jawab serta memastikan integritas pilkada .
Komitmen itu ditandai dengan mengajak semua pihak untuk turut serta terlibat menciptakan suasana politik yang santun dan beretika.
Wakapolres Rote Nda, Komisaris Polisi Johanis C.Tanauw menegaskan, pesta demokrasi pada masa kampanye mulai 15 Pebruari hingga 23 Juni 2018 bisa berjalan dengan aman, tertib, lancar dan kondusif jika semua komponen masyarakat turut terlibat memeliharanya dengan damai.
Tujuannya untuk menghasilkan pemimpin Rote Ndao kedepan yang bermartabat dan berwibawa.
Seusai deklarasi dinyatakan dengan komitmen ke-empat paslon.Setelah itu, ke-empat paslon, pengurus partai politik, KPUD Rote Ndao dan pers membubuhkan tanda tangan di sebuah spanduk sebagai tanda penolakan terhadap praktik politik uang dan penggunaan isu sara dalam proses pilkada 2018. (mtc. 01)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top