Berita Utama

Dinkes TTS Prioritaskan Nyawa Manusia

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE, METROTIMOR.Com— Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten TTS, Provinsi NTT, dr. Eirene Ate kepada Metrotimor.Com di ruang kerjanya, Senin (12/2/2018) mengatakan, program kerjanya kedepan adalah memberikan pelayanan prioritas bagi nyama manusia ( pasien) yang dikategori gawat darurat. Terkair administrasi surat dan lain-lain akan menyusul.
Menurut dr .Eirene, kini sistim yang diterapkan yakni melakukan monitoring bagi kinerja para perugas media dari desa hingga rumah sakit.
Dengan begitu, petugas medis mulai dari bidan desa, puskesmas dan rumah sakit yang menjulang prestasi akan diberikan penghargaan dan sanksi administrasi baik para media yang kinerja pelayanan yang tidak optimal,” tegas Eirene
Selain itu, kata Eirene, Dinkes TTS pun fokus pada pelayana prima bagi angka kematian bayi dan ibu.
Untuk menekan angka kematian bayi dan ibu, pihak Dinkes ( Dinas Kesehatan) setempat akan melakukan monitoring ke setiap bidan yang bertugas di desa-desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat .Dengan tujuan agar setiap ibu yang hamil dan melahirkan harus melakukan pemeriksaan kandung secara ruting dan saat melahirkan perlu didampingi bidan atau perawat,” harap Eirene.
Terkait tenaga kontrak desa dari dinas kesehatan, setiap bulan minilog dengan aparat dan para medis,” ujar Eirene (jackson faot)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top