Belu

Oknum Wartawan KPK Segera Ditangkap

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ATAMBUA, METROTIMOR.Com— Beberapa sepekan ada sejumlah kepala desa di kabupaten Malaka, provinsi NTT merasa diresahkan oleh oknum wartawan Koran Perangi Korupsi (KPK). Kepala desa Kakanik Petronela Luruk dan Kades Motaain Salomon Leki.
Kedua kades tersebut, didatangi oleh enam oknum wartawan KPK dengan aksi bejatnya meminta kepala desa untuk melakukan pemeriksaan administrasi dan fisik proyek alkasih penyidik.
Ke-6 oknum oknum wartawan itu mengintimidasi kedua kades itu dengan kata” masalah ini mau kita atur dalam atau kita mau ekpos ke media”.
Maksudnya atur ke dalam itu..husu loit .”Mereka datang minta administrasi keuangan dan pemeriksaan lapangan paket fisik dana desa,” tutur kades Salomon
Kades Petronela Luruk, mengalami hal yang sama. Lebih ironisnya , oknum -oknum wartawan KPK itu ketika melakukan pemeriksaan fisik proyek justru marah-marah kepada para tukang yang tengah bekerja dan tedang merusak pekerjaan yang masih dikerjakan. Sambil ancam mau atur ke dalam atau tidak.
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menegaskan, untuk seluruh kepada desa dan camat tidak boleh mengijinkan wartawan untuk melakukan pemeriksaan terhadap dokumen administrasi keuangan.Sebab, wartawan bukan penyidik. ,”Oknum wartawan KPK , kepala desa wajib minta surat tugasnya dan KTP lantas foto untuk segera lapor ke polisi. Bupati Bria Seran pun telah berkoordinasi dengan Kapolree dan Kajari terkait hal tersebut.
Ketua Komisi Akselerasi Nasional Lodi Lukas di Atambua, Jumat (9/2/2018) mengutuk oknum wartawan KPK yang diduga melecehkan profesi wartawan di republik ini.
“Saya menyutuk oknum wartawan yang suka mencari sensasi teror sana sini mengatasnama profesi wartawan. Kalau benar ulah mereka meresahkan lapor saja ke polisi untuk diproses,” tuturnya ( tim)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top