Berita Utama

Khinatan Merupakan Kewajiban Bagi Islam, Umat Kristen Untuk Kesehatan.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ROTE NDAO, METROTIMOR.Com– Minggu (4/2/2018) Persatuan Muslim Indonesia (Parmusi) dan MUI menggelar Khinatan massal di Masjid Al Ikhwan Rote Ndao, NTT.

Sebanyak 100 anak Muslim dan 3 anak diantarnya adalah anak Kristen non muslim.
Ketua MUI Rote Ndao, Admad Kosso, mengatakan, Khinatan merupakan salah satu kewajiban bagi umat muslim. Khinatan atau sunat bagi umat Kristen adalah untuk menjaga kebersihan dan kesehatan pada tubuh.

Selain itu, sebagai bentuk nyata toleransi antar umat beragama di wilayah kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

Menurut Ahmad,kunjungan Parmusi Pusat ke pulau Rote Ndao membawa misi dua agenda, yakni rombongan Kafilah Dakwah dan melaksanakan pelatihan 45 Dai Permusi dari 9 kecamatan yang memiliki warga muslim di 11 kecamatan.

Seusai gelar sunatan massal bagi 100 anak dilanjutkan dengan pembagian 500 Al-Quran dan 300 buah buku Iqro yang akan disebarkan kepada umat muslim melalui Dai dan muslimah Parmusi di wilayah Rote Ndao dan sekitarnya.

Ketua Parmusi Pusat Drs. Hj. Usaman Hisyam mengharapkan agar semua komponen terkait di wilayah pulau Rote Ndao untuk terus meningkatkan toleransi umat beragama dan sama-sama membangun Indonesia dari keanekaragaman yang ada.

“Dengan adanya turut serta umat Kristen dalam kegiatan Khinatan massal ini membuktikan bahwa toleransi umat beragama di daerah ini sangat mencintai kedamaian dan kerukuan antar sesama,” ucap Usaman.

Viktor Anin membawa anaknya bernama Junior Anin untuk sunat massal karena merasa betapa pentingnya kesehatan bagi anaknya.
Sri Hartini beragama Katolik pun menyadari hal yang sama bahwa kesehatan tubuh anaknya Aron Kaesnube kedepan sangat penting . Anaknya berusia 7 tahun itu diajak sahabatnya beragama islam dan dia senang karena sunatan gratis.(**Mtc01)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top