Berita Utama

Novanto Siap Mundur Dari Jabatannya

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG, METROTIMOR.COM– Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Setya Novanto, siap mengundurkan diri dari jabatan ketua DPP Partai Golkar kendati menang dalam proses pra peradilan melawan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD I partai Golkar NTT, Melki Laka Lena, usai mengelar rapat pleno diperluas bersama seluruh ketua DPD tingkat II Provinsi NTT, yang digelar di Swiss Beliin Kristal Hotel Kupang,
Senin, (04/12/2017).

“Dalam perjalanan sampai dengan hari ini kami dapat konfirmasi dari kalangan dekat dan keluarga pak Novanto, bahwa pak Novanto sudah bersedia mengundurkan diri baik dalam kapasitas sebagai ketua umum DPP Golkar maupun kapasitas sebagai ketua DPR RI”, jelas Melki.

Terkait kasus hukum yang menimpa ketua DPP partai Golkar, Laka Lena mengimbau agar tidak dikaitkan dengan partai Golkar karena menurutnya persoalan tersebut merupakan persoalan pribadi Novanto.

“Bahwa Novanto punya kasus hukum itu urusan pribadinya, namun secara kelembagaan DPD I partai Golkar NTT setuju untuk dilaksanakan Munaslub sebagai cara menyelamatkan Partai Golkar tetapi melalui keputusan pleno yang sudah disepakati 34 DPD I Partai Golkar se Indonesia”, tegas Melki.

Setelah menggelar rapat pleno bersama semua pengurus DPD II Golkar se NTT, menurut Laka Lena, DPD I Golkar NTT menginginkan Novanto mengakhiri karier politiknya secara terhormat, sehingga DPD I Partai Golkar NTT mendesak Novanto untuk segera mundur dari jabatannya.

“Kami ingin tegaskan bahwa kami bukan yang terakhir dalam proses perubahan ini, tetapi kami tegaskan bahwa NTT yang menutup lembaran pak Setya Novanto hari ini, dan akan membantu membuka lembaran baru partai Golkar kedepan”, tandas Laka Lena. (Nyongky)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top