Berita Utama

2 BPC Khianati Komitmen, Arthur Tetap Rangkul

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG, METROTIMOR.COM– Sejak nyatakan diri berkompetisi pada pemilihan ketua umum HIPMI NTT, Reynold Arthur Ivan Lay, langsung mendapat respon positif dari hampir seluruh Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI se NTT.

Dukungan tersebut dinyatakan dalam komitmen bersama, 14 BPC untuk mendukung Arthur Lay menjadi Ketua umum HIPMI NTT.

Bahkan komitmen tersebut sempat bertahan sampai detik – detik terakhir menuju proses pemilihan pimpinan HIPMI NTT itu.

Ketua tim pemenangan Arthur Lay, Muhammad Ikhsan Darwis, di Swiss Beliin Kristal Hotel, Senin (4/12/2017) pukul 15:38 wita, begitu yakin jika ke-14 BPC akan tetap mendukung Arthur Lay.

“Sampai saat ini 14 BPC masih solid mendukung caketum Arthur Lay, dan saya yakin BPC yang lain akan bergabung, mereka sedang perlahan mulai merapat ke kami”, ujar Ikhsan ketika itu.

Namun, dalam arena “tempur”, entah tidak tahan derasnya arus atau tergoda rayuan maut lawan, 2 dari 14 BPC akhirnya berpaling, memilih untuk mengkhianati komitmen lisan yang telah disepakati bersama.

Entah siapa dan mengapa khianati komitmen, tak ada yang tahu, karena ruang demokrasi, bebas dan rahasia.

Bebas dalam memberikan hak suara walau khianati komitmen, dan rahasia karena tidak ada yang boleh tahu pilihan dari setiap pemilih.

Mungkin kecewa, tapi dengan memenangkan kontestasi pemilihan ketua umum HIPMI NTT, Arthur Lay, mengatakan, saat ini dirinya adalah ketua umum HIPMI NTT, bukan ketua Tim Arthur, karena itu Ia akan merangkul semua anggota HIPMI NTT, termasuk yang tidak memilihnya dan yang sudah menghianati komitmen bersama.

“Saya kira wajar-wajar saja dalam proses demokrasi, semua orang punya hak untuk memilih dan dipilih, dan itu tidak menjadi masalah”, ungkap Arthur.

Lebih lanjut Arthur mengatakan, dalam proses demokrasi tentu ada perbedaan pilihan dan itu sah-sah saja dan Dia bertekad untuk merangkul kembali semua anggota HIPMI yang sepertinya terkotak-kotak karena proses pemilihan ketua.

“langkah awal yang akan saya buat adalah rekonsiliasi dan konsolidasi adalah kata kunci untuk membuat HIPMI NTT lebih baik kedepan “, jelas Arthur.

“Langkah awal saya adalah konsolidasi organisasi, dengan merangkul seluruh elemen yang ada karena mereka adalah kader terbaik yang akan memajukan HIPMI NTT”, imbuh ketua terpilih HIPMI NTT periode 2017-2020. (Nyongky)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top