Berita Utama

14 BPC HIPMI NTT “Jatuh Cinta” pada Arthur Lay, Tanda Kemenangan Kah?

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG, METROTIMOR.COM– Jelang Musyawarah daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nusa Tenggara Timur (NTT), 14 Badan Pimpinan Cabang (BPC) HIPMI NTT, balak-blakan nyatakan komitmennya mendukung, Calon ketua umum (caketum) nomor urut 1, Reynold Arthur Ivan Lay, memimpin HIPMI NTT kedepan.

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan usai doa bersama di kediaman Arthur Lay, di bilangan Walikota, Kupang, NTT,  Sabtu (2/12/2017), malam.

Ketua BPC Sikka, Yohanes Agustino Masteriano, mengatakan, pihaknya tidak serta merta menjatuhkan pilihan pada seorang kandidat, pasalnya, pemimpin HIPMI NTT kedepan harus orang yang mampu membesarkan HIPMI dan menurutnya hal tersebut ada pada sosok caketum Arthur Lay.

“Ketum Haji Fahmi sudah menjalankan organisasi ini dengan baik, lalu saya ketua BPC Sikka melihat bahwa organisasi harus tetap dipertahankan, tugas mengunjungi semua BPC agar masyarakat tau keberadaan HIPMI, itu yang perlu dipertahankan, dan hal tersebut ada pada diri caketum Arthur, setiap kegiatan HIPMI, beliau adalah orang yang selalu hadir, tidak melihat sekat, selalu mampu berkomunikasi dengan para ketua BPC”, Urai Yuston, begitu ia akrab disapa.

Dikatakan Yuston, karena HIPMI merupakan himpunan para pengusaha, sehingga Dia berpendapat bahwa semua yang ada di dalam perkumpulan itu adalah pengusaha, walaupun tidak sama, sehingga perlu ada sinergitas usaha.

“Kami melihat hanya Caketum Arthur yang mampu melakukan itu, bersama caketum Arthur kami sudah bersepakat untuk membentuk satu usaha bersama yang modalnya dari kami, tanpa kami aktif bekerja tetapi kami punya saham bersama yang akan membuat kami semua berkembang dan tentu HIPMI akan menjadi besar “, Jelas Yuston.

Yuston mengatakan, Dia tidak bermaksud mendiskreditkan caketum yang lain tetapi menurutnya komunikasi intens baru dirasakan saat akan diadakan pemilihan ketua HIPMI, dan karena itu pilihannya dipastikan akan jatuh pada Arthur Lay.

Senada disampaikan Ketua BPC kota Kupang, Christian Widodo, bahwasanya, Caketum Arthur adalah sosok yang mampu menyatukan semua Keragaman didalam HIPMI NTT.

“terbukti di tim kami sangat lengkap, ada muslim, ada Kristen, ada Katolik, dan lainnya, malam ini datang dari seluruh pelosok NTT hanya untuk mendukung caketum Arthur. Beliau juga memiliki Visi Misi sesuai keinginan kami di HIPMI, yakni ingin membangun ekonomi mikro, mengupgrade skill dari pengusaha muda, memberikan pelatihan, sehingga HIPMI kedepan lebih berdampak, jangan salahkan kalau hampir semua BPC mendukung caketum Arthur, karena beliau sejak dilantik selalu dekat dengan semua BPC, kemana mana yang temani beliau 3 kali lebih banyak dari yang “di sebelah”, sementara yang “di sebelah” katanya kami tidak suka ramai-ramai, bagi kami itu tidak berlaku, dalam perang bagaimana mau menang kalau tidak ada prajurit “, ujar Christian.

Sementara Herman Pinga, ketua BPC Ngada, mengatakan Arthur Lay memiliki semangat kerja yang luar biasa dan sangat layak memimpin HIPMI NTT kedepan.

” Ibarat pacaran, kami sudah jatuh hati dan tidak ingin ke lain hati”, tandas Herman.

Robert lim, ketua BPC TTS, mengaku baru dilantik sebulan yang lalu, namun sudah ada hubungan emosional yang kuat dikarenakan selalu ada komunikasi yang baik antara caketum Arthur dan dirinya.

“Beliau dari awal semenjak saya masih terombang ambing selalu bersama kami. Visi Misinya juga sangat bagus, saya yakin di tangan beliau HIPMI NTT lebih baik”, katanya.

Ketua BPC Manggarai, Elvis Yunani, berpendapat, membangun organisasi harus memiliki komitmen dan cara pandang yang sama.

“Kami yakin pak Arthur sosok yang tepat dan siap menang, sehingga “, tegas Elvis.

Falentinus Ola, ketua BPC Lembata, mengemukakan alasannya mendukung Arthur Lay, pasalnya Arthur adalah sosok yang komunikatif dan memiliki relasi yang luas sehingga layak memimpin HIPMI NTT.

“Harapan Saya, kalau abang terpilih, kita ke Lembata “, ujar Falentinus bersemangat disambut tepuk tangan riuh seluruh BPC yang hadir.

Komitmen dukungan yang sama disampaikan BPC Nagakeo, Vera, bahwa, pihaknya memutuskan untuk mendukung Arthur Lay, karena beliau adalah sosok yang muda dan energik.

“waktu pertama kali bertemu abang Arthur saat saya dilantik, saya melihat ada aura kepemimpinan pada dirinya, dan saat itu saya sudah terlanjur jatuh hati, saya katakan abang harus maju, kami ada dibelakang abang, siap mendukung abang menjadi ketua HIPMI NTT karena abang sangat layak”, pungkas Vera.

Pernyataan dukungan juga datang dari seorang srikandi asal Flores Timur, yakni sekretaris BPC Flotim, Cesy Seke.

“Saya belum lama mengenal abang Arthur, tetapi dari gaya bahasa dan komunikasinya, saya melihat bahwa karakter seorang pemimpin yang dapat, saya juga tertarik dengan visi Misi abang yang mau membawa NTT keluar dari ketertinggalan, dan itu butuh anak muda yang punya inovasi dan kreatifitas dan punya usaha, dan karena itu kami dari Flotim bersinergi dengan semua BPC yang ada untuk satu tekad menangkan Arthur Lay menuju NTT yang lebih baik”, tegasnya.

Ketua BPC Ende, Muhammad Anwar, mempertegas, pihaknya mendukung Arthur Lay, karena komunikatif dan merangkul.

“Kami dari Ende siap Menangkan Arthur”, tegas Muhammad Anwar.

Pernyataan dukungan ditutup suara kenabian, ketua BPC Manggarai Barat, Boni Jehadin. Dia mengatakan, Arthur Lay adalah Sosok yang sederhana dan sangat bersahabat dan memiliki pola komunikasi yang sangat baik.

“Saya melihat beliau memiliki karisma kepemimpinan dan saya percaya di tangan beliau HIPMI NTT menjadi besar dan kita menjadi panutan bagi seluruh pengusaha muda di NTT, baik yang baru merintis usahanya atau yang sedang berjalan, Arthur Lay pasti menang “, ujar Boni.

Menyikapi dukungan para ketua BPC, Arthur Lay, mengatakan manusia boleh berencana dan berupaya tetapi Tuhan yang empunya Kuasa yang akan menentukan segala sesuatu.

” Karena itu kita tidak boleh melupakan Tuhan, malam ini kita minta penyertaanNya, saya terharu melihat dukungan dari teman-teman, tadi teman-teman bilang saya energi namun saya ingin katakan bahwa saya tidak akan bisa jika tidak didukung oleh teman-teman semua”, ujar Arthur merendah.

Lebih lanjut Arthur mengatakan, selain menjalankan Visi Misi, Dia berkomitmen, jika terpilih Ia akan bekerja sesuai motonya yakni, sehati sepikir, merajut asa dalam kebersamaan demi HIPMI yang lebih baik. (Nyongky)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top