Berita Utama

Pilkada Kabupaten Kupang, E-KTP Bikin Paket Vetor “Tiarap”

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG, METROTIMOR.COM– Jerih Lelah Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kupang, Vincent Bureni – Oktory Gazper dengan nama paket Vetor, akhirnya harus “Tiarap” yakni tidak bisa melanjutkan proses pendaftaran menuju pilkada Kabupaten Kupang, akibat jumlah E-KTP sebagai salah satu syarat utama, tidak terpenuhi.

Bakal calon Bupati, Oktory Gazper, kepada awak media menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua Relawan yang telah bekerja secara optimal selama dua tahun.

“saya ingin sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada relawan dan seluruh pendukung yang telah memberikan KTP secara sukarela, saya dan pak Vincen akan kembali ke masyarakat untuk menyampaikan terima kasih sekaligus menyampaikan bahwa kami tidak bisa melanjutkan perjuangan ini”, ujar Oktory.

Lebih lanjut, Oktory mengatakan, dengan gagalnya paket Vetor mengikuti proses pilkada di Kabupaten Kupang, mereka (Vincent Bureni – Oktory Gazper) akan kembali ke kesehariannya.

“Saya sebagai petani, tentu akan kembali ke dusun untuk melayani masyarakat dengan cara saya, sekecil apapun pelayanan asal tulus”, ujarnya.

Sementara itu, Salah seorang anggota tim pemenangan, Simeon Manggoa menjelaskan, bahwa tim Vetor sudah bekerja kurang lebih dua tahun, dan menurutnya, banyak tantangan telah dilewati walaupun pada akhirnya gagal.

“Kami harus jujur sampaikan bahwa kami tidak memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri, Kami berpikir bahwa apa yang sudah laksanakan sudah maksimal, dukungan yang kami peroleh sebanyak 16 ribu lebih KTP tersebar di 18 kecamatan, sementara persyaratan yang diharuskan sebanyak 20 ribuan KTP “, jelas Simeon.

Kendala terbesar, menurut Simeon, yang dihadapi tim relawan adalah persoalan KTP elektronik seperti yang disyaratkan oleh komisi pemilihan umum (KPU).

“Selama kami berada di desa, banyak orang ingin mendukung tetapi mereka tidak memiliki E-KTP, itu adalah kendala utama”, jelas Simeon.

Selain belum semua masyarakat memiliki E-KTP, masyarakat juga pesimis dengan calon Independen, ada juga yang tidak mau memberikan KTP karena takut disalahgunakan.

“Berdasarkan data real Tim Relawan harus legowo sampaikan bahwa paket Vetor tidak dapat mendaftar”, tutup Simeon. (Nyongky)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top