Berita Utama

Bacagub Perseorangan Kandas, Ini Penjelasan Ketua KPU NTT

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG, METROTIMOR.COM– Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memutuskan bakal calon perseorangan pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur NTT, tidak lolos, setelah melalui verifikasi administrasi dan pleno penyerahan berkas dukungan.

Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe, pada pleno yang di gelar di Aula KPU NTT, di jalan Polisi Militer, Kupang, Minggu, (26/11 /2017) pukul 24.00 wita, dengan tegas mengatakan bakal calon Gubernur NTT, Dr. Christofel Bagaisar, S. Pd, S.S, M.Pd, dan bakal calon wakil gubernur NTT, Blasius Bobsen Nahak, S.E, tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya karena tidak memenuhi ketentuan administrasi yang diisyaratkan.

“Dengan sangat menyesal kita tidak bisa melanjutkan proses ini menuju tahapan pendaftaran karena dokumen yang harus dilengkapi tidak terpenuhi “, ungkap Maryanti.

Menurut Dia, ketentuan administrasi yang disyaratkan undang-undang tentang penyelenggaraan pemilu, hampir seluruhnya tidak dipenuhi bakal calon.

“formulir B2 KWK tidak ada sama sekali, kemudian soft copy tidak ada sama sekali, dan formulir B1 KWK, hanya satu rangkap sementara yang dibutuhkan 3 rangkap”, jelasnya.

Ditambahkannya, walaupun tim dari bakal calon mengatakan bahwa jumlah dukungan sudah lebih dari standar minimal dukungan tetapi dari persyaratan administrasi menunjukkan bahwa tidak memenuhi syarat.

Sementara itu, Kordiv. Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu NTT, Jemris Fointuna, yang didaulat oleh ketua KPU untuk turut memberikan masukan terkait ketidaklengkapan berkas pasangan bacalon, mengatakan, setiap bakal calon wajib memenuhi ketentuan yang disyaratkan undang – undang pemilu.

“Saya kembalikan ke KPU untuk mengambil keputusan”, Tutup Jemris.

Pantauan media, pernyataan dukungan dalam format B1 Kwk dan lampirannya dilaporkan sebanyak 291.666 pendukung.

Namun karena KPU masih sangsi dengan laporan tersebut maka dilakukan perhitungan ulang. (Nyongky).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top