Berita Utama

Peringati HUT Ke-6, PPA Pinhonis Hane digelar Secara Budaya Timor.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SOE,METROTIMOR.COM—Pusat Pengembangam Anak (PPA) PINHONIS I0-0489 Hane kecamatan Batu putih Kab. Timor Tengah Selatan (TTS).

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-6 tahun 2017,  diawali dengan ibadah syukur bersama yang berlangsung sakral Sabtu, (11/11/2017) bertempat di gereja Hosana Hane.

Pantauan Metrotimor.com dihadiri tetamu dan undangan diantaranya 10 gereja pendukung PPA, anak-anak dari Utusan masing-masing gereja.

Turut hadir dalam acara Syukuran PPA Pinhonis,Kapolsek Batu Putih, tokoh adat,para orang tua anak, dan para gembala pelayan dari Kemah Injil, GBI, dan Guru agama Katolik.

Selain itu,Kapela pendukung yang anaknya mengenyam pendidikan di PPA, para Staf, Mentor dan Tutor PPA Pinhonis Hane.

Salah seorang Mentor Anak Yefta Kune Selaku Seksi Acara Mengatakan tujuan digelar acara bernuansa Budaya sebagai wujud memasarakatkan adat dan melestarikan Budaya Timor sejak dini bagi anak-anak PPA.

Pantauan media ini prosesi diawali dengan anak-anak PPA menampilkan kreatifitas tarian Bonet dilengkapi dengan pakian adat.

saat pelayan dan undangan masuk ruang ibadah, disambut anak-anak dari Kelompok Usia 3-5 tahun melakukan tarian Oko Mama,Vokal Group ( VG), dilanjutkan dengan Kelompok Usia : 9-11 Tahun menampilkan tarian Tebe Rohani, VG dan tarian Kolaborasi Tari Timor dan Alor sebagai wujud cinta kasih persaudaraan dalam Tuhan,karena kita diciptakan tidak ada perbedaan.
Nampak Kelompok Usia:12-14 tahun tampilkan ,Bonet Tutur syair Timor, dan tarian rohani modern serta 1 persembahan stand up comedy dari pemuda Hosana Agripa Maliti.

Selanjutnya, ditutup oleh Paduan Suara (PS) Gabungan Mentor dan Anak PPA.
Menarik dari momentum ini,Master Ceremoning (MC) para anak-anak PPA.

Suasana sangat bermakna dan meriah karna ada beberapa penampilan panggung dengan menceritakan sebuah Sinopsis.

Informasi yang dihimpun metrotimor.com  tahun sebelumnya hanya melakukan acara ibadah. Tetapi tahun ini cukup menarik karena semua kegiatan diperankan oleh anak-anak. (jakson Faot)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top