Berita Utama

Tidak Miliki KTP Elektronik Bisa Gunakan Bukti Rekaman Dari Dispenduk.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

MAUMERE, METROTIMOR. com–Warga Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur diharapkan untuk memiliki Kartu Tanda Penduduk Elekronik agar bisa menggunakan hak pilihnya saat pemilihan gubernur – wakil gubernur, bupati dan wakil bupati. Jika belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elekronik tetapi sudah direkam bisa menggunakan suaranya dengan bukti perekaman dari dinas Kependudukan dan catatan Sipil setempat.
Hal ini diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi NTT, Maryanti Luturmas Adoe,S.E kepada pers saat pelantikan Panitia pemilihan Kecamatan ( PPK) dan panitia Pemungutan Suara untuk pemilihan bupati-wakil bupati serta gubernur dan wakil gubernur 2018 mendatang di Sikka, Sabtu ( 11/11/2017) .
Maryanti menuturkan, seusai dilantik panitia PPS akan menjalakan tugasnya adalah verifikasi adanya data dukungan bakal calon perorangan yang menyerahkan berkas di tingkat provinsi dan kabupaten. Selain itu, tugas utamanya melakukan pemutkiran data Pemilu.
Terkait proses pengrekrutan tenaga , kata Maryanti, diproses secara transparan .Oleh karena itu, diberikan akses secara luas kepada warga untuk mengikuti proses secara baik untuk menjadi penyelenggara sebagai pegawas,” tegasnya.
Sebab, Pilkada akan berlangsung di 10 Kabupaten dan satu provinsi.
Menurut Maryanti, Dalam bulan November 2017 akan ada penyerahan data pemilih dari Dirjen Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Negeri kepada KPU Pusat .Setelah itu akan diserahkan kepada KPU provinsi dan kabupaten.
Maryanti pun yakin bahwa tingkat partisipasi warga sangat bervariasi di setiap daerah. Target partisipasi tahun 2014-2017 yakni 73.03 % dan untuk pemilu kepala daerah gubernur dan bupati 2018 diperkirakan partipasi warga 77,50%. Dan diharapkan agar partisipasi lebih tinggi agar bisa menutupi 73,03 % itu.
Demi mencapai Pemilu yang berkualitas dan efektif, langkah awal yang digelar adalah gerak jalan sadar Pilkada yang dilakukan di seluruh Indonesia.
Maryanti mengharapkan, melalui kegiatan ini warga memiliki motivasi yang tinggi untuk menggunakan hak pilihnya saat pilkada berlangsung,” harapnya.( athy)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top