Berita Utama

GSC Gelar Latihan Media Komunitas Bagi Warga Rote Tengah.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ROTE, METROTIMOR. com– Tiga puluh lima warga Rote Tengah yang terdiri dari 7 desa dan 1 Kelurahan mengikuti pelatihan pengembangan media komunitas di Aula Kantor Camat Rote Tengah selama sepekan ( 16-10 sampai dengan 11-11-2017).
Kegiatan tersebut digelar oleh program Generasi Sehat dan Cerdas (GSC) Kabupaten Rote Ndao.
Kegiatan ini pun merupakan rangkaian dari sejumlah kegiatan yang digelar selama sepekan itu.
Pemimpin Redaksi Rote Online Izak Faot,sebagai narasumber pada kegiatan pelatihan tersebut mengatakan, materi yang diberikan kepada peserta adalah proses pengumpulan data hingga publikasi.Berikan pemahaman tentang 5W +1H dan praktek menulis berita.
Menurut Isak, 5W-1H sangat penting karena menulis laporan dalam bentuk apa pun harus memenuhi unsur-unsur tersebut. Entah itu laporan dinas atau berita wajib menerapkan 5W+1H,” tutur Isak.
Kegiatan ini melibatkan sejumlah pekerja pers untuk memberikan pelatihan cara menjadi jurnalis warga.
Peserta pelatihan Carles Bulan, memberikan apresiasi kepada GCS yang telah menggelar kegiatan dimaksud.
“Dengan kegiatan seperti ini bisa menambah pengetahuan dalam dunia jurnalis bagi kami dan warga,” ucap Sekretaris Desa Ngodimeda ini.
Fasilitator Kecamatan Rote Tengah, Welmince Nubatonis, SE menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan warga Rote Tengah khususnya bagi pelaku-pelaku program GCS di desa demi meningkatkan pemahaman terkait menulis harus sesuai dengan standar jurnalis.
Tujuannya agar peserta bisa mengekspos kegiatan -kegiatan yang selama ini didanai oleh program GCS.
Kepala Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Rote Tengah dan juga menjabat sebagai Penanggung jawab Operasional Kecamatan (PJOK) GCS Rote Tengah Yosep Amalo mewakili camat Rote Tengah Swengky B. I.Pello,SH memberikan apresiasi bagi para fasikitator yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.
Amalo meminta para peserta dan sekretaris desa serta kepala desa yang hadir pada kegiatan tersebut, untuk memberikan dukungan agar kegiatan GCS ini tetap berada di wilayah Rote Tengah. Sebab kehadiran GCS sangat membantu pembangunan di wilayah itu.
Cara mendukung itu dengan mempersiapkan laporan kegiatan yang selama ini berjalan atas dukungan dana dari GCS. Dengan begitu, menyiapkan laporan GCS maka akan tetap hadir di Rote Tengah 2018 mendatang,” pinta Amalo.(mtc02)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top