Berita Utama

Handicap International Gelar Workshop Peduli Disabilitas bagi Jurnalis

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG, METROTIMOR.COM–Membangun kesadaran dan pemahaman wartawan tentang situasi kelompok rentan dan kelompok yang sering terpingirkan dalam masyarakat terkait pelibatan dan keterlibatan mereka dalam proses pembangunan, Handicap International (HI) menggelar workshop bagi para Jurnalis.

Deputi Project Manager HANDICAP Internasional NTT, Yohanes M.Z. Bela, mengatakan, dewasa ini banyak wartawan yang belum sepenuhnya menyadari situasi dari kelompok rentan dan kelompok yang sering terpingirkan dalam masyarakat dan sangat sedikit memberikan perhatian kepada mereka.

“Proyek ini akan melibatkan peran media dalam mendorong transparansi pengelolaan keuangan publik dan partisipasi kelompok termarginalkan dalam proses pembangunan”, Jelas Yohanes.

Lanjutnya, Kegiatan ini yang dirancang selama dua hari ini, merupakan langkah awal menghimpun para journalist untuk mengenal lebih dekat tentang proyek Advokasi untuk Perubahan.

“Dalam workshop ini berisikan tentang informasi mengenai siapa itu kelompok rentan, hak-hak mereka dalam kehidupan bernegara, tahapan-tahapan perencanaan pembangunan dan kunjungan ke desa/ kelurahan”, ungkapnya.

Dikatakan Yohanes, kegiatan ini diharapkan dapat berkontribusi membangun kesadaran dan kapasitas para jurnalis untuk mengenal kelompok rentan dan kelompok yang sering terpingirkan dalam masyarakat serta menyuarakan dalam pemberitaan-pemberitaan di berbagai media masa terkait pentingnya pelibatan dan keterlibatan kelompok rentan dan kelompok yang sering terpingirkan dalam proses pembangunan di daerah.

Seorang peserta, Amar Ola Keda, kepada metrotimor.com, mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan Handicap International, sangat bagus untuk memberikan pemahaman kepada Jurnalis tentang kelompok rentan dan istilah-istilah yang lebih etis untuk penulisan tentang kaum disabilitas.

“Kaum disabilitas harus menjadi perhatian semua stakeholder bukan hanya dinas sosial”, ujar Amar, wartawan liputan6.com. (Nyongky)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top