Berita Utama

RSU Siloam Miliki Mesin Operasi Katarak Tercanggih

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG, METROTIMOR.COM–Dengan komitmen meningkatkan kualitas pelayanan, Rumah sakit Umum (RSU) Siloam Kupang, menghadirkan peralatan terkini untuk operasi Katarak.

Mesin tersebut adalah phaceomulfication centurion vision system merupakan mesin dengan inovasi terbaru yang berasal dari Alcon Laboratories yang berpusat Texas, Amerika.

Sebagai pemain dunia dalam pelayanan kesehatan mata dan yang terdepan dalam memberikan inovasi terbaru dari Alcon laboratories merupakan alasan utama mengapa RSU Siloam Kupang memilih centurion vision system.

Direktur RSU Siloam, dr. Hans Lie, mengatakan RSU Siloam Komit meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat kota Kupang terhadap masalah Katarak.

“Dengan adanya centurion vision system di RSU Siloam Kupang artinya peralatan operasi Katarak di kota Kupang sudah tidak berbeda dengan rumah sakit atau klinik mata di kota-kota besar di Indonesia dalam menghasilkan pengobatan Katarak yang terbaik bagi pasien “, ungkap dr. Lie.

Sementara itu, dokter spesialis mata RSU Siloam Kupang, dr. Boyke Kuhurima, Sp.M, mengatakan, operasi Katarak dengan menggunakan mesin adalah teknik operasi yang paling canggih saat ini, dimana mesin digunakan untuk mencairkan dan menghisap keluar lensa Katarak dari dalam kantong lensa pada saat yang bersamaan. Setelah itu, lensa intra – okuler yang dapat dilipat dimasukan kedalam katong lensa kosong. Teknik fakoemulsifikasi ini pada umumnya tidak memerlukan jahitan, sehingga pasien yang sudah dioperasi Katarak dapat kembali mengerjakan aktivitas normal dalam waktu singkat.

“Operasi Katarak ini memakan waktu tidak lebih dari 15 menit. Dengan teknik operasi Katarak modern anda tidak perlu menginap di rumah sakit dan dapat segera kembali beraktivitas pada esok harinya “, Jelas dr. Boyke Kuhurima. (Nyongky).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top