Berita Utama

Yoris Faot :  Raih Gelar Sarjana Karena Campur Tangan Tuhan.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

BAGI orang lain raih sarjana adalah hal mudah, tetapi baginya, sangat bahagia, pasalnya dari kehidupan keluarga yang sederhana, dengan beban kuliah yang besar tentunya akan sangat berat, tetapi berkat campur tangan Tuhan semua tercapai kalimat ini diungkapkan YORIS Sabdi. Faot S.Kep adalah alumni Jurusan Keperawatan STIKES Nusantara Kupang Strata Satu (S1), Yoris  diWisudakan  di Aula Nibaki STIKES NUSANTARA  Kupang Sabtu,(28/10/2017) bersama Sekitar 600  Mahasiswa lainnya.

Saat mengelar syukuran sederhana dikediamanya dibilangan  Kelurahanan Oesapa Kota Kupang,28 Oktober 2017 yang dihadiri sanak keluarganya,  Yoris dalam sepeta kata mengatakan Mottonya yang menghantarnya untuk wisudalah adalah  Masa depan adalah milik mereka yang penuh persiapan Dengan Motto ini saya renungkan, selama 4,5 tahun sebagai Mahasiswa, say ada keyakinan persiapan hari ini akan dipetik kelak.

Dalam masa sekarang tentu saja akan terwujud banyak tindakan yang bisa kita lakukan. Semua tindakan tersebut akan membawa kita kepada kemungkinannya sendiri-sendiri, yaitu terwujudnya masa depan bagi setiap tindakan. saya menyadari bahwa kita mempunyai banyak pilihan untuk bertindak dan merespon sebuah aksi dengan pilihan reaksi, maka masa depan adalah sebuah kemungkinan. Kemungkinan dari masa depan adalah sebanyak pilihan dari respon kita terhadap aksi yang ada. “Masa depan adalah sebuah kemungkinan, anda sendirilah yang memilih untuk mewujudkannya dalam kehidupan anda!” kata pria belia ini.

Yoris Mengisahkan Sebuah kehidupan untuk mencapai tujuan dan cita-cita tidak semudah membalik telapak tangan, ia mengisahkan untuk meraih sebuah gelar serjana tidak muda,membutuhkan Pengorbanan tenaga,pikiran waktu dan biaya yang begitu besar, semuanya tidak muda. Apalagi terlahir dari keluarga sederhana, tetapi itu sebagai motivasi untuk bangkit kata Yoris kepada METROTIMOR.com

Berkat Motivasi orang tua,Bapak,mama Adik-adik dan semua keluarga terlebih kemauan diri yang muncul dengan sebuah moto ” Masa depan adalah milik mereka yang penuh persiapan”
Dan ini sebagai referensi diri dan juga sebagai moto kecil yang selalu ku renungkan dan perjuangkan dan kini tujuan dari semua perjuangan kini ku peroleh dengan Gelar Sarjana Keperawatan.
Dan kini Ku berharap nanti akan ku temukan sebuah pengharapan yang kuperjuangkan selama ini,yang diharapkan dari diri semoga cepat bekerja,dan kembangkan keahlian di bidang ilmu Kesehatan,saya berharap bisa lanjutkan Perkualiahan dan ambil profesi Ners.

Untuk diketahui Kuliah dibidang kesehatan membutuhkan biayas mahal, tetapi banyak jalan yang halal untuk ditempu demi mengapai masa depan.

Pihaknya berterima kasih kepada orang tua yang susah payah dalam membiayai pendidikan hingga selesai. “ayah saya adalah seorang PNS rendahaan dengan golongan paling kecil golongan satu, tetapi niat dan kerja keras ayah saya sehingga semua bisa seperti ini, sehingga saya  bangga terhadap keluarga saya, Bapa, Mama dan adik-adik saya,”.

Kadang terkendala biaya saya pata semangat belajar, Nilai membuat dia putus asa, atas perolehan nilai yang tetapi dibalik itu dijadikan sebagai motifasi untuk tetap dan berjuang  sehingga memperoleh sebuah prestasi dan gelar S.Kep. Itu tidak semuda membalik tepalak tangan karena Campur Tangan Tuhan,  Sukses !

Identitas

Nama               : Yoris Sabdi Faot S.Kep.
TTL                   : Tunis,21 Juli 1994.
Nama Ayah     : Simon Faot
Nama Ibu        : Oksiona Taneo
Yoris Faot Anak pertama dari Dari 4 Bersaudara. (Jakson Faot)

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top