Berita Utama

Ray Fernandes Siap Berantas Kemiskinan di NTT dengan Program 3G

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG, METROTIMOR.COM– Persoalan Kemiskinan di Nusa Tenggara Timur (NTT) dapat diselesaikan dengan Program tiga Gerakan (3G), demikian disampaikan Raymundus Fernandes dalam pemaparanya pada dialog Publik di Hotel Pelangi Kupang, Selasa (31/10 /2017)

Dalam dialog bertajuk “Baomong NTT”, Ray mengatakan, masalah infrastruktur dan pengembangan pariwisata dapat berjalan dengan baik jika kesejahteraan masyarakat dalam bidang pemenuhan pangan, sandang dan papan terpenuhi.

“jika saya terpilih menjadi Gubernur maka, program unggulan saya adalah 3G, Yakni Gerakan Makan Cukup, Gerakan Pakai Layak, dan Gerakan Tinggal Layak”, tandas Raymundus.

Dikatakan Raymundus, semua program yang direncanakan akan bermuara pada pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

“Pengembangan pariwisata selalu dibicarakan, itu baik, tetapi saya ingin tanya, berapa banyak masyarakat yang langsung menikmati pembangunan pariwisata, bukankah dikuasai oleh para pengusaha dan kaum kapitalis”, ujar Ray.

Sedangkan masyarakat yang ada di Desa, menurutnya, tidak mengalami perubahan.

“Saya berkeliling dari desa ke desa dan saya berkesimpulan kita, hanya bisa memberi motivasi untuk mereka membangun dirinya, karena di desa walau mereka (masyarakat – red) hanya makan daun pepaya mereka nyaman, jika kita tidak memberi motivasi untuk membangkitkan semangat mereka membangun diri”, jelas Ray.

Selain program 3G, lanjut Ray, Lembaga keagamaan juga harus dilibatkan untuk menyelesaikan masalah kemiskinan di NTT. (Nyongky)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top