Berita Utama

Arthur Lay Dikawal 15 BPC Menuju Singgasana Ketua HIPMI NTT

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG, METROTIMOR.COM– Berkenaan dengan berakhirnya masa jabatan ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nusa Tenggara Timur, (NTT), Fahmi Abdulahi, SE, maka BPD HIPMI NTT, membuka kesempatan bagi kader HIPMI untuk mendaftarkan diri mengisi kekosongan tersebut.

Reynold Arthur Lay, Seorang pengusaha muda NTT, yang juga merupakan pengurus BPD HIPMI NTT, dengan dikawal 15 ketua Badan Pengurus Cabang (BPC), mendaftar ke panitia penjaringan Ketua HIPMI NTT periode 2018-2022.

Saat mengantar Arthur, semua ketua BPC dan simpatisan Arthur Lay, menggunakan seragam berwarna putih bertuliskan “Tim Arthur for HIPMI NTT “.

Ketua BPC Kabupaten Kupang, Filmon Loasana, saat menyampaikan sambutannya dihadapan panitia, dengan tegas menyatakan dukungan kepada Arthur Lay sebagai calon ketua umum HIPMI NTT.

“Saya selaku koordinator Timor, mewakili ketua BPC dan anggota HIPMI kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Belu dan Malaka, kami tetap solid menyatakan sikap, kami keras tetap mendukung Korwil kami maju”, ujar Filmon.

Dikatakan pula, dengan bertarungnya Arthur Lay, diibaratkan sebagai seorang bapak yang sedang bertempur, dan sudah barang tentu sebagai anak memiliki kewajiban untuk turut berjuang memenangkan pertarungan sang bapak.

“kami siap memenangkan beliau, saat ini bapak kami maju karena itu kami wilayah Timor siap mendukung, apapun yang terjadi, kami tetap solid”, tegas Filmon bersemangat.

Sementara itu, Perwakilan dari BPC Kabupaten Sikka, Yohanes Agustino  Masteriano, atau yang akrab disapa Yuston, Mewakili BPC se daratan Flores, mengatakan keputusan untuk mendukung Arthur Lay, sudah dipikirkan matang-matang.

“Melalui berbagai pertimbangan, kami memutuskan untuk mendukung Pak Arthur Lay, karna menurut kami beliau adalah orang yang paling tepat untuk membawa HIPMI lebih baik kedepan”, ujar Yuston.

Calon ketua HIPMI, Reynold Arthur Lay, pada kesempatan itu,  menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua BPC yang selalu setia menemaninya dan mendukung menuju kursi ketua BPD HIPMI NTT.

“Ini menjadi bukti yang tulus, pertemanan dan persaudaraan menjadi pegangan kita bersama dalam mengelola dan membangun HIPMI ke depan”, ujar Arthur.

Menurut Dia, perjuangan memperebutkan kursi BPD HIPMI NTT, diibaratkan sebagai sebagai suatu pertandingan, dan karenanya perlu adanya sportivitas walaupun nanti ada yang menang dan ada yang kalah.

“Ada satu prinsip yang saya pakai, yakni Bertanding dan bersanding”, ungkapnya.

Lebih lanjut Arthur mengatakan, Ia menghargai semua kandidat yang akan mendaftar, karena menurutnya semua yang siap berlaga di arena pemilihan ketua merupakan orang terbaik HIPMI yang akan membawa HIPMI menjadi lebih baik kedepan.

“langkah ini bukan akhir tetapi langkah ini merupakan langkah awal membawa HIPMI NTT menjadi lebih baik, saya tutup dengan ungkapan, Bersama Arthur, HIPMI bersatu, NTT maju”, ujarnya disambut tepuk tangan meriah seluruh pendukungnya.

Menyikapi kehadiran Arthur Lay sebagai salah satu kandidat ketua HIPMI NTT, Ketua Panitia, Denny Salean, mengakui jika standard yang dibuat Arthur sebagai pendaftar pertama sangat tinggi.

“Kami tidak menyangka seperti ini, semuanya kompak menggunakan seragam, ini semacam Munas”, katanya.

Menurut Dia, lima orang kandidat sudah mengambil berkas pendaftaran tetapi baru baru satu orang yang mengembalikan berkas tersebut.

“Pengambilan berkas tanggal 23-28 Oktober, sedangkan pengembalian berkas tanggal 30 Oktober sampai 4 November, kandidat yang belum mengembalikan berkas masih kami tunggu sampai tanggal 4 nanti”, pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia kembali menjelaskan kriteria utama mencalonkan diri sebagai pimpinan HIPMI NTT.

“Usia dibawah 41 tahun, WNI, mendapat dukungan minimal 2 BPC, merupakan fungsionaris HIPMI, bertujuan untuk membesarkan HIPMI, dan yang terpenting siap menjadi perekat BPC yang ada jika terpilih nanti”, Tegas Denny Salean. (Nyongky)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top