Berita Utama

Dinas PAD TTS, Akan Bebankan Pajak Bagi Pemilik Pemondokan.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE,METROTIMOR.com– Guna meningkatkan pendapatan Asli Daerah (PAD), berbagai potensi Daerah dimanfaatkan termasuk pajak Bagi Pemilik Pemondokan atau kos-Kosan diatas 10 Kamar demikiab diungkapkan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (PAD) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Aba L.Anie Kepada METROTIMOR. com di gedung DPRD TTS belum lama Ini.

Dikatakan Aba, ditahun 2017 Pemilik Kos-kosan di TTS akan dikenakan tarif pajak.
Tarik pajak ini akan dilihat dari jumlah kamar Aba Misalkan, kalau 10 kamar Kos-kosan itu akan wajib dikenakan pajak misalkan kalau 11 kamar atau 12 kamar, itu wajib di kenakan pajak dan itu sudah dikategorikan kamar hotel sebagai standar adalah jumlah kamar.

Aba menyebutkan bahwa di atas 11 kamar atau 12 kamar dan yang terisi saja yang akan dikenakan pajak tetapi kalau kosong itu tidak dikenakan pajak dan semua terhitung dari standar kamar.

Sesuai dengan UU Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah bahwa di atas 10 kamar wajib untuk membayar pajak.

Dan sekarang peraturan daerah (Perda) sudah ada dan sementara masih proses di Kementerian dalam negeri (KEMENDAGRI) dan Kementerian Keuangan, kita tunggu saja penyesahan dari kemendagri ketika sudah ada penyesahan dari Kementerian dalam negeri dan kementerian Keuangan maka segera kita terapkan.

Dan ketika sudah disahkan baru kita lakukan proses sosialisasi dan awal sosialisasi 3 bulan itu tidak dikenakan wajib pajak tetapi setelah lewat 3 bulan itu akan dikenakan tarif Pajak Daerah Kata Aba.

Ia berharap dukungan Dari Semua komponen terkait diwilayah TTS, termasuk Pemilik kos untuk proaktif melaporkan. (Jakson Faot)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top