Berita Utama

Ketua Tim Paksa Leluhur Menangkan Paket Esthon Chris

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG, METROTIMOR.COM– “Saya berdoa dan melaksanakan ritual adat dan selalu didengar (leluhur). Saya bisa paksa leluhur untuk dengar (permintaan kami) karena leluhur itu kita punya,” ujar Johanis Nubatonis saat melaksanakan Ritual Adat untuk paket Esthon Chris di kediaman Esthon Foenay, Jumat (6/10 /2017) malam.

Dilansir media online, LintasNTT.com, dimana Ketua Persehatian Orang Timor (POT), Johanis Nubatonis yang memimpin jalannya ritual adat, berbicara dalam bahasa Timor, memohon restu kepada para leluhur Suku Timor dan suku-suku lainnya yang bermukim di Pulau Timor untuk melapangkan jalan bagi pasangan ini untuk bertarung dan sekaligus memenangkan pertarungan di pilkada.

Dikatakannya, untuk memenangkan kontestasi politik pemilihan Gubernur NTT, pihaknya tidak hanya meminta restu tetapi memaksa leluhur untuk menyertai dan merestui Esthon Chris sebagai Gubernur dan wakil Gubernur NTT.

Usai mengucapkan tuturan adat dalam bahasa Dawan, Nubatonis kemudian beranjak menuju tempat diikatnya seekor sapi diikuti Esthon Foenay dan Christian Rotok bersama keluarga mereka masing-masing dan warga yang hadir di situ.

Menurutnya selama hidup manusia, Dia memiliki tiga tuan yakni Allah, Alam sebagai tempat berpijak, dan Arwah yang ada di dunia roh. “Kita minta restu kepada mereka,” ujarnya. Puncak ritual ditandai dengan menyembelih seekor sapi sebagai janji kepada Allah, Alam dan Arwah. (lintasNTT / Nyongky)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
RoteOnline Google Play
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top