Berita Utama

Tim Relawan Kornelis Soi Menuju DPD RI, Terbentuk

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG, METROTIMOR.COM– Sebagai bentuk keseriusan menata langkah menuju Senayan menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) dari provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), tahun 2019 mendatang, politisi kawakan, Kornelis Soi, S.H, resmi membentuk tim relawan.

Tim yang terbentuk, disebut sahabat Kornelis Soi, merupakan kolaborasi dari berbagai kalangan, antara lain, akademisi, pengusaha, rohaniawan, dan mahasiswa.

Kepengurusan tim relawan Sahabat Kornelis Soi, didominasi oleh kaum muda yang kreatif dan enerjik.

“tim ini dibentuk sejak dini untuk menjawab satu persyaratan menjadi calon anggota DPD RI, yakni mengumpulkan KTP sesuai ketentuan Undang Undang pemilu, selain itu saya ingin seluruh masyarakat NTT menjadi Sahabat Kornelis Soi “, ujar Kornelis pada sambutan singkatnya saat pembentukan tim relawan, Senin (2/10/2017) malam.

Melihat topografi wilayah provinsi NTT sebagai provinsi kepulauan, lanjut Kornelis Soi, tidak mudah untuk menjangkau seluruh pelosok NTT seorang diri.

“selain tim relawan tingkat provinsi, setiap kabupaten / kota, bahkan sampai tingkat desa, akan dibentuk tim relawan Sahabat Kornelis, sehingga memudahkan kita untuk berkoordinasi dan konsolidasi”, jelasnya.

Dikatakannya, tim relawan Sahabat Kornelis tidak hanya bekerja untuk menyukseskan dirinya tetapi akan menjadi bagian dari keluarga Kornelis Soi.

“Jika saya terpilih, bapak ibu sekalian adalah sahabat saya dan akan selalu bersama saya”, ungkap Kornelis.

Pada kesempatan itu pula, Kornelis Soi mengatakan, niatnya mencalonkan diri sebagai calon anggota DPD RI, karena menurutnya banyak persoalan yang tidak cukup jika hanya diselesaikan di daerah.

“Untuk penguatan otonomi daerah perlu penguatan dari pusat, dan ini melalui DPD, karena itu saya minta dukungan dari seluruh masyarakat NTT”, pinta Kornelis.

Selain tim relawan, Kornelis optimis, bahwa sebagai kader partai, PDIP dan partai politik lainnya akan menggerakkan mesin partai untuk memenangkan dirinya yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD provinsi NTT, 3 periode.

Berikut susunan Tim Relawan Sahabat Kornelis Soi tingkat provinsi NTT.

Ketua : Vinsensius Repu
Wakil : Paskalis Seran
Sekretaris : Maximilianus Lede, Rosalia L. Bogo.
Ditambah 21 orang koordinator wilayah Kabupaten kota se – NTT.

Sementara koordinator lapangan akan dibentuk oleh koordinator wilayah di masing-masing Kabupaten/ Kota. (Nyongky).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
RoteOnline Google Play
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top