Berita Utama

Mahasiswa PNK Gelar Baksos di Lasiana, Kadis Pariwisata NTT Beri Apresiasi

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG, METROTIMOR.COM— Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Marius Ardu Jelamu, mengapresiasi sikap mahasiswa jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Kupang (PNK) yang melaksanakan bakti sosial (Baksos) di lokasi objek wisata pantai Lasiana, Sabtu (30/9/2017), dalam rangka memperingati hari pariwisata sedunia yang jatuh pada tanggal 27 September.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan baksos yang dilaksanakan mahasiswa Jurusan Pariwisata PNK , semoga ini menjadi contoh baik bagi semua lembaga pendidikan yang ada di NTT untuk melakukan kegiatan positif seperti ini dalam menjaga dan melestarikan objek wisata di NTT “, demikian disampaikan Kadis Pariwisata NTT, Marius Ardu Jelamu, ketika dikonfirmasi awak media, Sabtu (30/9).

Dia berharap, kegiatan mahasiswa Pariwisata PNK tidak hanya sebatas Baksos tetapi bisa memberikan pelatihan atau penyuluhan sadar wisata kepada masyarakat di NTT, khususnya di kota Kupang.

Terpisah, Ketua Jurusan Pariwisata PNK, Sari Bandaso Tandilino, mengatakan, kegiatan baksos mahasiswa jurusan Pariwisata PNK yang mengusung thema, “Pariwisata Yang Berkelanjutan” merupakan bukti kerja nyata Jurusan Pariwisata PNK dalam pembangunan pariwisata di Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Timur.

“Baksos yang kami laksanakan hari ini dalam rangka memperingati hari Pariwisata Sedunia. Ini juga merupakan bentuk kepedulian kami akan pembangunan Pariwisata di Indonesia dan khususnya di NTT, kami memilih pantai Lasiana, karena pantai Lasiana merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di jantung kota Kupang yang selalu ramai di kunjungi wisatawan”, jelasnya.

Dikatakan pula, aksi bersih pantai yang dilakukannya, membuktikan bahwa jurusan pariwisata PNK tidak hanya mempelajari teori pariwisata tetapi dapat berkontribusi dalam membangun, memelihara dan melestarikan pariwisata di NTT.

“Dengan adanya baksos ini, kami ingin memberikan contoh kepada masyarakat di sekitar objek wisata dan pengunjung  untuk menjaga kebersihan di tempat-tempat wisata”, jelasnya

Kegiatan Baksos, lanjut Sari Bandaso, sudah menjadi kegiatan tahunan sejak dibukanya jurusan Pariwisata di PNK, sehingga setiap tahun saat hari Pariwisata sedunia selalu digelar kegiatan baksos.

“ini merupakan kali ketiga kami laksanakan Baksos, sebelumnya kami juga telah melaksanakan penyuluhan tentang wisata kuliner di pantai Puru, Kabupaten Kupang “, terangnya.

Sementara itu, Ketua HMJ Pariwisata PNK, Kekson Salukh, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Mahasiswa Pariwisata PNK yang telah mengambil bagian dalam kegiatan baksos di Pantai Lasiana.

“Saya harap kedepannya kekompakan dan kerjasama yang baik ini tetap terpelihara dalam setiap kegiatan Jurusan”, pinta Kekson

Pantauan media, bakti sosial yang di pimpin ketua Jurusan Pariwisata PNK, Sari Bandaso Tandilino bersama puluhan dosen pembina, melibatkan ratusan mahasiswa dengan semangat membersihkan sampah yang ada di objek wisata pantai Lasiana, hal tersebut merupakan bentuk kontribusi Jurusan Pariwisata PNK dalam pembangunan pariwisata di Indonesia, khususnya di NTT. (Nyongky).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top