Berita Utama

Di TTS Kasus KDRT Meningkat.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE,METROTIMOR.com– Kasus Kekerasan didalam Rumah Tanggga (KDRT) Diwilayah Kabupaten TTS Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), banyak tapi sedikit yang dilaporkan, Januari Hingga Juni 2017 yang dilaporkan berjumlah 22 Kasus, hingga awal september Total Keseluruhan KDRT dan Kekerasan Terhadap anak capai 72 Kasus.

Demikian Di katakan Sarci Maukari Koordinator Divifisit pendampingan dan Pemberdayaan Perempuan dan anak Kabupaten Timor Tengah Selatan

Kepada metrotimor. com, Kamis,(13/09/2017) saat ditemui di ruang kerjanya
Dikatakan Sarci,   Kategori KDRT yang ditangani Sangar Suara Perempuan (SSP) Kabupaten Timor Tengah Selatan adalah Kasus Penganiayaan Sebanyak 6 Kasus,Kasus Pelantara sebanyak 8,Kasus Pelecehan seksual sebanyak 1 kasus Persinahan sebanyak 3,kasus Perceraain 2, Kasus Ancaman 2 kasus.
Sedangkan Kasus Kekerasan Seksual Pada Anak, Adapun Jenis Kasus Seksual Pada per September 2017, Expolitasi Seksual sebanyak 15 anak, Persetuhan anak Sebanyak 18 Kasus, Kasus perkosaan 3 kasus, Pelecehan Seksual 2 Kasus,Kasus Expoitasi ada 2 yaitu kasus dalam keluarga antar Bapak Menghamili anak, sehingga jumlah kasus KDRT Dan Seksual Sebanyak 72 Kasus Per Juni 2017.

Masih menurut Sarci, Kasus Kekerasan Seksual 18 kasus lebih banyak korban pada kalangan Pelajar SMP dan SMA yang ditemukan sudah hamil menghamili dan itu terjadi kadang yang menghamili orang- orang yang berstatus punya istri.
Dan Kasus ini yang dilaporkan ke pihak SSP dan di catat datanya tetapi tidak dilaporkan berarti tidak di data
Pada Tahun 2016 lalu yang menonjol adalah Kekersan Seksual Pada januari hinggal Desember 2016 sebanyak 122 Kasus yang menonjol kasus Seksual 52 Kasus.
Dan Kasus ini yang dilaporkan kemudian didampingi oleh Samgar Suara Perempuan (SSP) Timor Tengah Selatan Dan Tahun 2017 Kemungkinan akan meningkat.
Dirinya berharap agar semua komponen di TTS turut partisipasi aktif jika ada kasus KDRT segera melaporkan agar segera ditangani baik pemerintah dan pemerhati masalah perempuan dan anak. (Jakson Faot)

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top