Fashion

Dekranasda NTT dan TCP Konsen Bawa Tenun Ikat Mendunia

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG, METROTIMOR.COM— Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Nusa Tenggara Timur (NTT) bekerjasama dengan desainer nasional, Handy Hartono, serta Timor Creative People (TCP) Model’s Kupang, dalam rangka memeriahkan Hut RI ke-72, menyelenggarakan sebuah event fashion show di Pool Swiss bellin Kristal Hotel, Sabtu (19/8/2017) pukul 16.00 wita.

Sekertaris Dekranasda NTT, Bunga Anne Marlyn,  saat jumpa pers di  Aula TP PKK Provinsi NTT, Jumat (18/8/2017) pagi mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya mempromosikan kain tenun ikat NTT ke dunia Internasional.

“acara tersebut akan menampilkan baju modifikasi dari tenun ikat yang menjadi trade centre atau fashion style yang akan diperkenalkan dan diperagakan di mata dunia dalam fashion week yaitu Moscow dan Vienna, pada bulan september mendatang”, jelas Bunga.

Lebih lanjut Bunga mengatakan peragaan busana modifikasi kain tenun khas NTT itu akan menampilkan 100 koleksi busana karya desainer kondang Handy Hartono.

“Untuk peragaan kali ini, kain tenun yang digunakan berasal dari 4 pulau besar di NTT, yakni Timor, Sumba, Flores, dan Alor”, ujar Bunga.

Terkait kesiapan model pada peragaan busana tersebut, Koordinator TCP Model’s, Erwin Yuan, mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatu dengan baik termasuk berlatih agar tampil maksimal.

“Agar kedepannya tenun ikat semakin dicintai maka kami akan menampilkan yang terbaik apalagi busana yang akan kami peragakan merupakan karya desainer kondang Handy Hartono, mudah-mudahan dapat dinikmati oleh para pecinta fashion”, ungkap Erwin.

Pada ajang tersebut, dikatakan Erwin, TCP akan menurunkan 25 orang model terbaiknya.

Hal senada disampaikan salah seorang model TCP, Tere Dacosta, Ia mengaku sangat senang mendapat kepercayaan untuk berlenggak lenggok diatas catwalk menggunakan busana karya Handy Hartono.

“tentu saya sangat senang dan akan memberikan yang terbaik “, ujar gadis pirang tinggi semampai itu mengurai senyum. (Nyongky)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top