Berita Utama

Pemkab TTS Sambut HUT RI ke -72 Dengan Vestifal Budaya.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE,  METROTIMOR.Com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Timor Tengah Selatan,Provinsi Nusa Tenggara Timur, menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar Vestival Budaya di lapangan  Puspenmas SoE, Selasa ( 1/8/2017).

Kegiatan akbar tersebut dibuka oleh bupati TTS, Paul Mella dan dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi NTT, Michael Fernandez dan para undangan serta SKPD pemerintah setempat dan turut hadir 37 sekolah serta parade sekitar 2.000 orang.

Bupati Mella dalam sambutannya mengatakan,  kegiatan Vestifal budaya itu akan di gelar selama satu bulan penuh.Terhitung 1- 30 Agustus 2017 yang dikenal dengan bulan kemerdekaan. “Kegiatan festifal ini diikuti oleh masyarakat TTS mulai dari tingkat kecamatan dan kabupaten. Tujuannya untuk memeriahkan HUT RI  ke-72 dan membangun Indonesia kearah yang lebih baik,” cetus Mella.

Mella pun menekan kepada masyarakat TTS untuk menghidupkan kembali kerja gotong royong untuk memajukan bangsa terlebih di wilayah TTS.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan TTS, Siprianus E.Sipa sebagai Ketua Panitia Vestifal budaya menuturkan, jenis vestifal budaya yang dilomba dan dipentaskan adalah Tarian daerah ( bonet, leku sene dan  bsoot) lagu daerah timor Amanuban, Mollo dan Amanatun).

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi NTT, Michael Fernandez menyatakan, maksud daripada kegiatan tersebut untuk pengenalan jati diri bangsa dan menumbuhkan nilai kebangsaan dan mewariskan nilai -nilai luhur budaya.

Wakil Ketua DPRD TTS, Imanuel Olin, menyatakan, dengan digelarnya festival budaya  bisa dapat mempromosikan identitas etnis budaya daerah di kabupaten TTS kepada dunia luar bahwa NTT memiliki sejuta  budaya. (Jakson)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top