Berita Utama

22 Siswa SMKN I Panbar Prakerindus di Jawa Tengah.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

BA’A,METROTIMOR.Com– 22 siswa/siswi dari SMKN I Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao,Provinsi Nusa Tenggara Timur  mengikuti praktek kerja industri (Prakerindus) jurusan Teknik Komputer Jaringan, Nautika Penangkap Ikan  dan ATPH  di Jawa Tengah, Kabupaten Sumba dan Kota Kupang selama tiga bulan kedepan. Terhitung 21 Juli – 21 Oktober 2017.

Kepala SMKN I Pantai Baru Frederikus L.Suyatna,S.Pd  ketika melepaskan ke- 22 siswa-siswa tersebut,Jumat( 21/7/2017) berpesan agar para  siswa praktek itu menjaga nama baik sekolah, kabupaten dan keluarga.Hendaknya dalam melaksanakan prakerindus perlu mengikuti aturan yang berlaku di perusahaan industri itu.

“Jika kalian di  tempat praktek tidak taat pada peraturan perusahaan maka akan dikembalikan kepada  pihak sekolah tanpa mendapatkan surat keterangan praktek kerja industri .Padahal praktek ini suatu syarat utama bagi siswa SMKN untuk mengikuti ujian nasional .Diharapkan selesai praktek kembali  wajib membuat laporan untuk bisa dapat ujian sekolah.Para peserta praktek pun diminta untuk memahami materi prakerindus sehingga menjadi bekal dikala usai menamatkan pendidikannya di SMKN ,” pesannya.

Ketua Panitia Prakerindus SMKN I Pantai Baru Richard Penna menuturkan, siswa-siswi SMKN  tahun ajaran 2017/2018 yang mengikuti Prakerindus sebanyak 22 orang tersebar di tiga  tempat, yakni siswa jurus TKJ prakerindus di Kota Kupang, jurusan ATPH prakerindus di Waikabubak -Sumba dan jurusan NKPI di Pati, Jawa Tengah.

“Sebelum kita terjunkan siswa untuk praktek .Kita sudah terlebih dahulu melakukan survey bagi perusahaan yang bergerak di dunia industri yang profesional. Kendati demikian, harapkan agar para siswa praktek itu bisa dapat mengaplikasikan ilmunya yang tepat dan benar agar kedepan menjadi tenaga kerja yang trampil dan siap pakai ,” ujar Penna (*mtc 01)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top