Berita Utama

Etape II TdF 2017 Milik Imam Arifin KFC Cycling Team

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ENDE, METROTIMOR.COM – Pertarungan di Etape kedua  ajang balap sepeda internasional, tour de Flores 2017, (15/7/2017) akhirnya menempatkan pembalap Imam Arifin sebagai juara pertama, dengan rute Maumere-Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) sejauh 141,3 kilometer.

 

Imam unggul dengan catatan waktu 4 jam 2 menit 18 detik, berbeda dengan catatan waktu yang ditoreh  Daniel whithouse, 3 jam 55 menit 51 detik.

 

Ketika Imam melewati garis Finish di depan lapangan Tugu Pancasila, Ende, NTT, Sabtu (15/7). Bupati Ende Marselinus Y.W. Petu bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama masyarakat sontak bersorak, Indonesia… Indonesia… Indonesia dengan penuh semangat.

 

“Luar biasa, saya senang sekali. Ini perjuangan bersama tim KFC Cycling Team,” ujar Imam kepada awak media beberapa saat setelah melewati garis finis

 

Sementara itu, Nick Miller asal Selandia Baru dari Futuro Pro Cycling (Australia) finis di posisi kedua. Posisi tiga pembalap Filipina Marcelo Felipe dari 7 Eleven Cycling Team (Filipina). Di peringkat empat ada Thomas Lebas asal Prancis dari Kinan Cycling Team (Jepang). Keempat pembalap tersebut finis hampir bersamaan.

 

Usai menyelesaikan dua etape TdF 2017, Imam berhak menyandang Best Indonesian Rider (Mandiri White Jersey) dan Best ASEAN Rider (BTN, PP Properti, Bank NTT Blue Jersey).

 

Sebelumnya, dua gelar itu disandang rekan setimnya yang juga pembalap Indonesia, Jamal Hibatullah. Jamal kini berada di posisi kedua Best Indonesian Rider. Posisi ketiga juga ditempati pembalap Indonesia Muhammad Abdurrohman dari KFC Cycling Team.

 

Gelar Best Climber’s (BRI Polkadot Jersey) atau pembalap yang mengumpulkan nilai terbanyak 14 poin di King of Mountain (KOM) direbut pembalap Keisuke Aso (Jepang) dari Kinan Cycling Team (Jepang). Pada etape pertama, KOM diraih Wu Chih Hao. Wu tercecer ke peringkat tiga dengan 8 poin. Peringkat kedua sementara KOM ialah Thomas Lebas.

 

Tak ada perubahan di klasemen umum Best Sprinter (BNI Green Jersey). Pembalap Korea Selatan (Korsel), Hyeongmin Choe dari Geumsan Insan Cello dengan 13 poin. Keomwoo Park dari LX Cycling Team (Korsel) memang sukses menjadi Best Sprinter (Green Jersey) dalam sesi sprint etape kedua. Namun, karena hanya ada satu titik sprint, maka ia belum dapat menggeser rekannya, Hyeongmin.

 

Nick Miller merebut PLN Yellow Jersey dari Drew Morey. Dalam dua etape ini, total waktu Miller tujuh jam, 30 menit dan 58 detik. (Nyongky).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top