Ekbis

Bank NTT Waingapu Capai 5400 Nasabah Simpel Walau Fasilitas Seadanya

Kepala Kantor Cabang Bank NTT Waingapu, Saul Louis Wenji
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

WAINGAPU, METROTIMOR.COM– Minimnya Fasilitas tidak menjadi penghalang bagi Pimpinan dan staf Bank NTT Kantor Cabang Waingapu, untuk menyukseskan program Simpanan Pelajar (Simpel) dari jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kepala Kantor Cabang Bank NTT Waingapu, Saul Louis Wenji, kepada awak media di kantornya, selasa (20/6/2017) mengatakan, kunci dari kesuksesan adalah loyalitas, integritas dan ketulusan dalam mengemban tugas dan tanggungjawab.

“Sampai dengan saat ini nasabah Simpel mencapai 5400, dengan total dana sebesar Rp. 419.083.582″, tersebar di tiga (3) kantor cabang pembantu”, jelas Saul.

Dia mengatakan, Strategi yang dibangun untuk mencapai target sepuluh ribu (10.000) nasabah yakni tenaga marketing menyambangi sekolah sekolah kemudian mensosialisasikan program Simpel kepada guru-guru dan pada umumnya ditanggapi positif, sekitar 70-80%, setelah itu tenaga marketing diundang untuk melakukan registrasi.

“Karena belum ada mobil pelayanan, sehingga tenaga marketing kami saat melakukan sosialisasi menggunakan kendaraan pribadinya”, ungkap Saul.

Menurut Dia, topografi wilayah kabupaten Waingapu yang luas dengan infrastruktur yang belum begitu baik tidak menyurutkan niat karyawan Kancab Bank NTT Waingapu untuk memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh nasabah.

“Kalau sudah jam 9 saya tidak mau lihat tenaga marketing di kantor, kalau masih di kantor artinya tidak kerja, dan kalau sore harus kembali ke kantor dengan membawa hasil, saat ini kami masih fokus merebut wilayah kota”, ujarnya

Lebih lanjut, Dia mengatakan, pihaknya berharap pemerataan di seluruh kantor cabang berupa mobil pelayanan apalagi kantor cabang yg wilayah pelayanannya sangat luas seperti Kantor Cabang di Waingapu.

“Kalau sudah ada mobil pelayanan, memudahkan tenaga marketing bahkan kami bisa langsung mencetak buku rekening di tempat registrasi”, jelasnya.

Hal senada dikeluhkan seorang tenaga marketing, Rambu Eriany Diki Dongga, bahwa kendala yang sering dialami yakni persaingan antar Bank, namun menurutnya dengan strategi mensosialisasikan manfaat simpel kemudian membuka rekening ditempat dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat khususnya guru dan pelajar, namun tidak bisa dipungkiri, lagi-lagi tidak bisa mencetak buku rekening di tempat menjadi kendala.

“Walaupun ada kendala tapi kami enjoy saja melaksanakan tugas”, pungkas Rambu mengurai senyum.

Dengan semangat dan loyalitas tinggi, Saul Louis Wenji, Rambu Eriany Diki Dongga dan seluruh karyawan Bank NTT kantor cabang Waingapu, berkomitmen menyukseskan program Simpanan Pelajar dengan target 10.000 nasabah di Kabupaten Sumba Timur. (Nyongky).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top