Ekbis

Keripik Singkong Madani, Oleh-oleh Favorit Kota Ende

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG, METROTIMOR.COM– Jika berkunjung ke Kota Pancasila Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), jangan bingung mencari oleh-oleh buat kerabat dan orang-orang tercinta, karena toko Kripik Singkong Madani di Jalan Teratai nomor 23, Perumnas, menyediakan keripik berbagai rasa sebagai buah tangan.

Toko sekaligus industri rumah tangga milik Ibrahim Hasan itu memproduksi singkong asli kabupaten Ende, yakni Singkong Nuabosi.

Keripik singkong Nuabosi merupakan keripik favorit karena rasanya yang nikmat dengan tekstur yang lembut, gurih dan renyah, berbeda dengan singkong pada umumnya.

Berbicara soal rasa, jajanan favorit ini memiliki beberapa varian rasa, diantaranya Asin, Jagung bakar, barbeque, manis, balado dan keju.

Izah Nur Aini, putri Ibrahim Hasan, kepada wartawan di toko keripik Madani mengatakan, untuk menjaga eksistensi dan kepercayaan pelanggan, maka yang diutamakan saat memproduksi keripik adalah kebersihan dan juga pemilihan bahan baku yang berkualitas dan halal.

“Usaha ini bapak rintis sebelum saya lahir, dan alhamdulillah masih bertahan sampai saat ini”, ujar gadis berusia 16 tahun itu.

Menurut Izah, setiap hari Ia dan 30 orang karyawannya memproduksi 200 ikat singkong atau kira-kira 2500 batang singkong dan bahan baku tersebut dibeli dari petani di Kabupaten Ende.

“Biasanya orang dari luar ende bahkan dari luar NTT seperti dari Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi, beli untuk dijadikan oleh oleh, Selain dijual disini, Keripik Madani juga kami distribusi ke Kupang”, ungkap gadis berdarah Betawi itu mengurai senyum.

Selain Kripik Singkong Nuabosi, lanjut Izah, toko Kripik Madani juga menyediakan keripik pisang yang tidak kalah lezat.

“Kalau soal harga jangan kawatir, murah meriah, semua gembira, keripik rasa resto harga warteg”, jelas Izah. (Nyongky)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
RoteOnline Google Play
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top