Berita Utama

Keluarga Besar Faot Di SoE Berduka

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE,METROTIMOR.Com— Keluarga besar Faot di SoE, TTS, NTT dan Timika, Papua berdukacita yang mendalam atas kepergian bapak Simon Faot yang telah tutup usia 59 tahun pada Rabu 24 Mei 2017 sekira pukul 22.30 Wita di Rumah Sakit Umum Prof. Yohanes Kupang.

Almarhum menghembuskan nafas terakhir dikala menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat. Dan, jenazah almarhum kini tengah disemayamkan di kampung halamannya di DesaTetaf,Kecamatan Kuatnana, TTS , NTT.

Almarhum adalah mantan anggota polisi Mimika dan pernah memangku jabatan Ketua Pengelola Wilayah pendidikan Kristen di Kabupaten Mimika tahun 2016-2017.

Salah satu anak Ananias Faot mengaku, keluarga besar Faot di tanah Papua dan TTS merasa sangat kehilangan atas kepergiaan ayah tercinta yang merupakan tokoh panutan bagi keluarga dan masyarakat Timika dan keluarga di SoE, TTS .

” Kami merasa sangat kehilangan seorang ayah yang telah tiada untuk selamanya.Sebab, ayah semasa hidupnya mengabdi bagi gereja dan dunia pendidikan, pengusaha dan masyarakat. Ayah ajar kami untuk rendah hati dan setia dan berkarya,” ucap Ananias via WA kepada Metrotimor.com

Almarhum pun sebagai salah satu calon bupati TTS pasca kepemimpinan Paul Mella .

Almarhum sebagai anggota polisi sejak 1979- 2003. Berwiraswasta 2003 – 2016,sebagai Ketua pengelola  Sekolah Wilayah (PSW) pendidikan Kristen di Kabupaten Mimika 2016. Dan April 2016 mempersiapkan diri kembali ke SoE untuk calon bupati TTS. Namun Tuhan berhendak lain.

Almarhum pun semasa hidupnya berkesimpun di organisasi politik, Anggota DPRD Kabupaten Mimika 2004- 2009, Ketua Umum Ikatan Keluarga Flobamora Kabupaten Mimika 1989- 2015, Ketua Dewan penasehat Ikatan keluarga Flobamora Mimika 2015-2018. Ketua  GKI Gereja Ebenhezer Timika, Papua, wakil ketua  Klasis GKI Kabupaten Timika.

Almarhum menin ggalkan seorang istri Agustina Panie dan lima orang anak. Dan, ke-empat orang anak yang telah dewasa mengabdi sebagai PNS dan wiraswasta di Kabupaten Timika.Selamat jalan semoga jadi pendoa bersama orang kudus di Surga.Doa kami selalu menyertai kepergianmu  ayah.(tim)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top