Berita Utama

Tingkatkan Pelayanan, Trans Nusa Tambah 3 Pesawat di Tahun 2017

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG, METROTIMOR.COM– Maskapai penerbangan Trans Nusa,  secara bertahap akan mendatangkan 3 unit pesawat baru di tahun 2017. Hal tersebut disampaikan Komisaris PT. Trans Nusa, Alain Niti Susanto, saat menyampaikan sambutan pada acara perdana pesawat baru jenis ATR 42-500, di bandara Eltari Kupang, Selasa (16/5/2017).

 

“Kita bersyukur karena hari ini Sudah ada 1 pesawat baru, Sisa 2 Pesawat lagi yang akan diadakan, 1 setelah Lebaran sementara 1 lagi sekitar bulan Oktober”, jelas Susanto.

 

Dengan adanya penambahan pesawat-pesawat tersebut, lanjut Susanto, pihaknya akan membuka rute baru yakni kupang – Makasar dan sebaliknya.

 

“Kami butuh dukungan masyarakat NTT untuk menggunakan jasa kami”, ungkapnya.

 

Gubernur NTT. Frans Lebu Raya,  dalam sambutannya, menyampaikan proficiat kepada PT. Trans Nusa yang terus melakukan pembaharuan ke arah yg lebih baik.

 

“Saya sangat mendukung urusan tranportasi di NTT khususnya Trans Nusa,  saya berterimakasih, Trans nusa terus berbenah melayani masyarakat di daerah ini “, ujar Lebu Raya.

 

Sebagai bentuk dukungan terhadap transportasi udara, Lebu Raya mengatakan, tahun ini akan diadakan perluasan di beberapa bandara seperti Eltari Kupang dan bandara Labuan bajo.

 

Terkait kesiapan Bandara Eltari Kupang, General Manager PT. Angkasa Pura Kupang, Wahyudi, mengatakan, dengan adanya penambahan armada oleh PT. Trans Nusa tidak terlalu berpengaruh, pasalnya di bandara Eltari masih ada 2 parking stand yang tersisa.

 

“Saya sangat senang karena kabarnya tanggal 25 Mei, Trans Nusa akan melayani rute Kupang Makasar, maka keinginan masyarakat NTT dapat diakomodir, yang sebelumnya dilayani oleh Kalstar tetapi sudah dinonaktifkan karena keterbatasan pesawat”, ungkapnya.

 

Dikatakan pula, semakin banyak pesawat maka akan sangat membantu masyarakat NTT karena harga tiket tentunya akan lebih murah.

 

Tidak hanya penambahan armada pesawat, menurut Wahyudi, pertumbuhan penumpang di bandara Eltari per April 2017, juga  mengalami peningkatan yang signifikan hingga mencapai 11 % dibanding tahun 2016.

 

“Walaupun peningkatan mencapai angka 11 % tetapi belum memenuhi target saya, target saya sebesar 30%, karena itu kami akan terus berbenah untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat NTT”, pungkas Wahyudi. (Nyongky).

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top