Berita Utama

Polisi Amankan Spesialis Pencuri Ternak di Kupang

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG, METROTIMOR.COM– Spesialis pencuri Hewan Jenis satu yang sering meresahkan warga kecamatan Alak, Kota Kupang, diamankan Kepolisian Resort Kupang Kota, Selasa (16/5/2017) malam.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon Nugroho melalui Kasat Reskrim Polresta Kupang Kota, AKP Lalu Musti Ali, kepada wartawan di Mapolresta Kupang Kota, mengatakan polisi telah mengamankan  Ferdy Radja (32) warga Kelurahan Mantasi, Kecamatan Alak, yang diduga merupakan pelaku pencuri Hewan Jenis satu yang selama ini beroperasi di wilayah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Menurut Lalu, pelaku diamankan warga saat hendak mencuri ternak sapi milik warga Kelurahan Penkase Oeleta, kemudian pelaku diserahkan ke Polsek Alak.

Sesaat setelah informasi menyebar, lanjut Kasat Lalu, ratusan warga kecamatan Alak yang geram dengan kelakuan pelaku mendatangi Polsek Alak hendak menghakimi pelaku, sehingga pihaknya dengan cepat mengevakuasi pelaku dari Mapolsek Alak ke Mapolresta Kupang Kota.

“Setelah kami interogasi, berdasarkan pengakuan sementara, pelaku mencuri sapi sebanyak 10 ekor. Tidak hanya ternak, pelaku juga mengaku sering membongkar rumah dan sasarannya adalah barang elektronik”, ungkap Lalu.

Dijelaskan pula, dalam melancarkan aksinya pelaku tidak sendirian, dia (pelaku) dibantu oleh beberapa orang.

“Saat ini masih dilakukan pengembangan dan pengejaran terhadap pelaku lain dan melacak jaringan pencurian ternak di Kota Kupang”, jelas Lalu.

Ditambahkan pula, saat pelaku menjalankan aksinya, sapi-sapi yang dicurinya langsung di potong di lokasi kemudian dagingnya diambil dan langsung dibawa ke penadah yang mereka sebut “bos”.

Sementara itu, pelaku, Ferdy Raja, mengatakan, Ia sudah sering melaksanakan aksinya, bahkan dalam satu bulan terakhir sudah 10 ekor sapi dicurinya.

Lucu tapi menyeramkan, sebagai modal dasar dalam melakukan aksi pencurian,  pelaku mengaku telah membekali dirinya dengan berbagai “ilmu” dari sebuah pulau kecil di Kabupaten Kupang.

Pantauan media, saat ini pelaku sedang mendekam di Sel tahanan Mapolresta Kupang. (Nyongky)

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top