Berita Utama

Terkait dugaan kasus Posting Status Rasis FB di Rote, Polisi akan datangkan Ahli.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

BA’A, METROTIMOR.com-Jumat, (13/5/2017) Polsek Lobalain amankan diduga pemilik Akun Fb Alung Jovansky Rsn, dan kini ditahan dipolres Rote Ndao,untuk proses lebih lanjut, apakah pemilik akun bersalah atau tidak. Untuk membuktikan itu polisi akan mendatangkan ahli ITE dan Ahli Bahasa dari academisi di Kupang, demikian diungkapkan Wakapolres Rote Ndao,Kompol Christ Tanauw kepada metrotimor.com  via Wats app, Minggu,(15/5/2017)

 Dikatakannya, mengenaia sanksi atau hukuman yang dijatuhkan belum bisa diungkap, karena masih dalam proses penyidikan. Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Rote Ndao untuk tidak terprovokasi, tetapi percayakan kepada pihakkeamanan Sebelumnyadiberitakanmedia Dinilai Posting Status Rasis, Akun Fb Alung Jovansky Rsn Dipolisikan Warga Kota Baa

Dinilai telah memposting status di akun Facebook yang bernada rasis  dan penuh ujaran kebencian, ratusan warga Kota Baa pada Jumat (12/5) malam, mendatangi Mapolsek Lobalain.

Sebelum Kedatangan ratusan warga Kota Baa, salah satu warga yakni Onesimus Puling telah mendahului datang di Mapolsek untuk melaporkan dan meminta Polisi mengamankan pemilik akun Fb tersebut.

Onesimus Puling kepada wartawan menyampaikan dirinya melaporkan pemilik akun Alung Jovansky Rsn karena dinilai telah menimbulkan keresahan dan sangat memprovokasi masyarakat serta mengganggu kenyamanan bersama.Oleh karena itu,pada Jumat(12/5) malam, dirinya melaporkan pemilik akun tersebut di Polsek Lobalain.

Menurutnya sebagai inisiator Gerakan 2017 Lilin untuk Ahok dan 3 Korban Tenggelam, yang digelar pada Rabu(10/5) malam di Lapangan Kota Baa,dirinya merasa dilecehkan sehingga membuat laporan polisi.

“Kami minta polisi amankan dulu daripada menimbulkan amuk massa” jelas Onesimus Puling.Lanjutnya,dengan diamankan di kantor polisi sebagai bentuk antisipasi agar tidak menimbulkan kericuhan masa.

Dirinya berharap,polisi bisa mengusut pemilik akun Alung Jovansky Rsn karena dianggap telah melanggar Undang – Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Selain itu postingan status juga dinilai mengandung ujaran kebencian.

Pada kesempatan itu,Wakapolres Rote Ndao,Kompol Christ Tanauw dihadapan ratusan massa mengatakan pihaknya akan menangangani masalah yang terjadi tersebut.

Dirinya meminta warga untuk tetap menjaga keutuhan dan kerukunan antar umat beragama yang telah terbina di NTT dan khususnya di Rote Ndao.

Dirinya juga berterimakasih karena warga telah melapor dan tidak bertindak anarkis.

untuk diketahui, tulisan ujaran kebencian dari akun Alung Jovansky Rsn. Postin status” orang di Jakarta sana yg punya masalah?!! B Song Yg di Rote JU tarsampat… tersampat ikut Arus Bsong mau karmana’ Ju sama saja…Ahok ende kenal Bosong..

hhhhh#MERASAKONYOL. Posting tersebut dikomentar 40 netizen dan Puluhan like. (mtc01)

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top