Berita Utama

Tepis Isue Dinasti Politik, Adinda Lebu Raya Tidak Mendaftar di PDIP

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG, METROTIMOR.COM– Lusia Adinda Lebu Raya, memutuskan untuk tidak mendaftar di partai PDI Perjuangan, sebagai sikap yang bijak menepis isue Dinasti Politik yang selama ini berhembus.

 

Saat jumpa pers di kantor DPD PDIP NTT, senin (15/5/2017) siang, jurubicara Adinda Lusia Lebu Raya, Marianus Lodwick Dea, menjelaskan bahwa ibu Lusia sangat mempertimbangkan kapasitasnya sebagai isteri Gubernur NTT, kapasitasnya sebagai isteri ketua DPD PDIP NTT, dan suasana kebatinan seluruh masyarakat NTT, bahwa ada yang memunculkan isue dinasti politik.

 

Dikatakan Marianus, dengan berbagai pertimbangan termasuk pertimbangan kebatinan seluruh lapisan masyarakat NTT, Lusia Lebu Raya mempertegas sikapnya untuk tidak mendaftar di partai PDIP.

 

“Kami menegaskan bahwa isue dinasti politik tidak akan berlaku selama ada “trust” / kepercayaan. Kami tahu bahwa ibu Lusia memiliki basis dukungan akar rumput, yang sangat kuat dan merata di hampir seluruh wilayah NTT”, tegas Marianus.

 

Dijelaskan pula, selama ini banyak spekulasi yang mengatakan bahwa Lusia Lebu Raya akan maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur, termasuk mendaftar di PDIP.

 

Menurutnya, sah-sah saja  karena Ibu Lusia memang memiliki hak politik yang setara dengan kaum laki-laki, terlepas beliau sebagai istri gubernur NTT yang juga ketua DPD PDIP NTT namun dikatakan pula bahwa pengabdian bagi masyarakat NTT itu tidak harus melalui kursi gubernur atau wakil gubernur.

 

“Hari ini saya dalam kapasitas sebagai jurubicara ibu Lusia, menegaskan bahwa ibu tidak akan mendaftar di PDIP, tapi akan menempuh langkah langkah politik lain, misalnya, ada begitu besar peluang untuk maju sebagai DPD RI”, ungkapnya.

 

Diakui Marianus,  pihaknya belum mempertimbangkan langkah-langkah lain yang akan diambil Adinda Lusia Lebu Raya, dalam menggunakan hak politiknya. (Nyongky)

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top