Belu

Bantu Warga Disabilitas Saat Pilkada, Kapolsek Kelapa Lima Dianugerahi Penghargaan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kupang, metrotimor.com – Pilkada telah usai tetapi Aksi Kepala Kepolisian Sektor Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), AKP Basit Algadri, membantu warga disabilitas menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilihan walikota Kupang, Rabu (15/2/2017) menjadi sebuah cerita yang tak lekang oleh waktu, bahkan karena prestasinya itu Ia dianugerahi penghargaan oleh atasannya.

Penganugerahan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kupang Kota AKBP, Johannes Bangun, di Markas Polres setempat, usai kegiatan serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Alak, Sabtu (25/2/2017) siang.

Kepala Polres Kota Kupang, AKBP Johannes Bangun, dalam sambutannya mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada Kapolsek Kelapa Lima bertujuan untuk meningkatkan motivasi kerja jajarannya untuk selalu terus berbuat hal positif bagi masyarakat.

“Tidak ada tugas polisi untuk angkat orang lumpuh. Ini dilakukan diluar tugas sebagai seorang anggota polisi, dan karena itu patut diapresiasi “, ujarnya.

“Selain melaksanakan tugas pokok Polri, polisi juga harus menjadi penolong bagi masyarakat, yang berprestasi kami beri penghargaan, yang berbuat jelek tentu akan diberikan hukuman”, tambah Johannes.

Kapolsek kelapa lima, AKP Basit Algadri, S.Sos, kepada awak media di kantornya mengatakan, saat membantu sejumlah warga disabilitas menggunakan hak pilihnya di TPS, tidak berharap mendapatkan penghargaan, pasalnya saat melihat kondisi warga tersebut Ia merasa iba sehingga dengan tulus menggendong mereka ke TPS.

“Pada prinsipnya kami tidak berharap suatu penghargaan saat membantu warga, itu sudah merupakan tugas yang harus dilaksanakan sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, kami lakukan dengan tulus dan ikhlas”, ungkap Basith.

Kapolsek penolong yang rendah hati ini,   menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan yang telah memberikan penghargaan sebagai motivasi bagi dirinya dan sesama anggota Polri.

“ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri untuk saya dan keluarga, hal ini juga dapat memacu kami untuk lebih baik menjadi polisi yang mencintai dan dicintai masyarakat”, pungkas Basith Algadri. (Nyongky)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top