Belu

JPU Belum Siap, Sidang Tuntutan Kapten Bram Ditunda 

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Rote,Metrotimor.com- Sidang pembacaan tuntutan kasus perdagangan manusia dengan terdakwa Abraham Louhenapessy atau lebih dikenal dengan Kapten Bram, yang sedianya dilaksanakan pada Kamis(23/2) siang , ditunda.

Penundaan ini dikarenakan Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Rote Ndao menyatakan belum siap.Ketidaksiapan Jaksa Penuntut lebih dikarenakan pihaknya belum mempersiapkan tuntutan.

Majelis Hakim yang memimpin sidang, Hiras Sitanggang, SH mengabulkan permohonan JPU Kejari tersebut dan menunda persidangan.Setelah berdiskusi dengan anggota majelis Hakim yakni Abdi Ramansyah, SH dan Rosihan Luthfi, SH, sidang pun dinyatakan ditunda dan akan digelar pada Kamis(2/3) mendatang.

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Rote Ndao, Pethres M.Mandala, SH kepada media mengatakan, pihaknya belum mempersiapkan tuntutan dan masih menganalisa secara keseluruhan baik unsur dan perbuatan terdakwa.Ia mengungkapkan, terkait tuntutan hukum akan dibacakan saat sidang berikutnya.Dirinya belum bisa berkomentar lebih jauh.

Pethres juga mengatakan, terkait kasus Kapten Bram, Sidang perdana digelar Rabu(1/2) lalu, dengan menghadirkan 9 orang saksi.Kemudian pada sidang kedua, pada Rabu(8/2) lalu, dengan agenda lanjutan pemeriksaan saksi dan sesuai jadwal, terdakwa Kapten Bram akan mengajukan nota pembelaan(eksepsi), namun karena terdakwa tidak mengajukan eksepsi, maka langsung dilaksanakan agenda pemeriksaan saksi.

Pantauan awak media, gembong penyelundupan manusia, Kapten Bram tiba dengan mobil tahanan Jaksa di PN.Rote Ndao pada pukul 10.30 WITA. Sambil menunggu jadwal sidang, terdakwa  dititipkan di Ruang Tahanan PN.Rote.Kapten Bram, datang, tampil rapi mengenakan baju batik coklat dan celana jeans biru.Bersepatu fantofel coklat.Pada ruangan tahanan yang dipenuhi oleh terdakwa kasus lain, ia tampak berdiri diam bersandar pada dinding tembok tahanan.Pada ruang sidang utama, masih dilangsungkan persidangan lainnya.Pada Pukul 13.10 WITA, barulah sidang dilakukan.

Terdakwa tampil duduk di kursi pesakitan sambil mengenakan jas orange bertuliskan Tahanan Kejaksaan Negeri Baa.

Terpisah Humas PN.Rote Ndao, Abdi Ramansyah, SH mengatakan, Sidang atas nama terdakwa Abraham Louhenapessy rencananya hari ini  agenda tuntutan akan tetapi waktu persidangan tadi,Majelis menanyakan kepada JPU, agenda sidang tuntutan umum, Penuntut Umum menyatakan belum siap dan ditunda ke Kamis 2 Maret mendatang.Ia juga mengatakan, status terdakwa masih dalam tahanan hakim yang dititipkan di Rutan Ba’a.(Mtc01)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
RoteOnline Google Play
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top