NEWS

Staf Ahli Menteri KKP Pantau TPI Tulandalae

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ROTE,Metrotimor.com- Untuk mempercepat program Pembanguan Sentra  Kelautan dan Perikanan Terpadu  (SKPT )Rote Ndao kedepannya, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI melakukan monitoring lapangan di kabupaten Rote Ndao dengan fokus TPI Tulandale, kelurahan Metina, kecamatan Lobalain sejak 25 sd 26 januari 2017 beberapa waktu lalu. Untuk melihat dari dekat lokasi dan sarana prasarana yang ada.

Dalam kunjungan ini, ahli Menteri KKP RI Bidang Ekonomi, Sosial Budaya “ Ir. Saut P. Hutagalung, staf M.Sc” didampingi Dirjen Perikanan Budidaya, Direktur Pembenihan Ikan Laut dan rombongan.

Staf ahli Menteri KKP RI Bidang Ekonomi, Sosial Budaya “ Ir. Saut P. Hutagalung mengatakan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melihat dari dekat  lokasi  SKPT  yang sudah ditetapkan yakni TPI Tulandale yang selama ini merupakan Pusat dari pendaratan Ikan di Kabupaten Rote Ndao yang  belum optimal beroperasi,  karena berbagai kendala teknis di lapangan.

“fokus pelaksanaannya sampai dengan 3 tahun kedepan  dan Rote Ndao merupakan salah satu lokasi PKSPT dari 12 titik yang  ditentukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI” kata Hutagalung.

Lebih lanjut, kata dia,  Program ini merupakan inplementasi dari Nawa Cita  yaitu Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah – daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan  yang bertujuan untuk menselaraskan keterpaduan tidak hanya perikanan tangkap, usaha budidaya namun juga pengelolaan serta pasar.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Bupati Rote Ndao, Drs.Leonard Haning MM menyambut baik program KKP  yang bertujuan  untuk mensejahterakan pertumbuhan ekonomi, khususnya ekonomi  masyarakat nelayan yang ada di Kabupaten Rote Ndao.

Untuk diketahui, Rapat ini dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah  lingkup Pemerintah Kabupaten Rote Ndao yang merupakan mitra demi terwujudnya program KKP ini juga bertujuan untuk menyamakan perespsi sehingga  kedepan dengan adanya KSPT ini sarana dan prasarana yang ada akan ditingkatkan secara bertahap sehingga tujuan serta sasaran dari dapat terwujud.(Hms)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top