Ekbis

Tepian Pantai On The Rock Dipadati Pengunjung saat Imlek

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kupang, Metrotimor.com— Tepian Pantai On the Rock merupakan salah satu lokasi wisata yang terletak di sisi jalan Timor Raya, Kelapa Lima Kupang. Tempat ini dimanfaatkan oleh warga kota Kupang untuk menghabiskan waktu liburan Perayaan tahun baru Imlek 2568,  yang jatuh pada sabtu,  (28/1/2017).
Walaupun belum dibuka secara resmi oleh pemerintah tetapi obyek wisata yang berada tepat di Belakang Hotel On The Rock Kupang tersebut sudah ramai dikunjungi pada sore hari, kebanyakan dari mereka adalah pasangan muda- mudi yang sekadar menikmati sejuknya angin laut dan syahdunya deburan ombak yang memecah kesunyian , “disini setiap sore pasti ada pengunjung, kebanyakan anak muda”, jelas seorang warga sekitar yang tak mau disebut identitasnya sembari mengatur parkiran kendaraan pengunjung.
Jalan menyusuri bibir pantai dengan tatanan  lampu hias unik tersusun rapih nampak eksotis ketika senja perlahan dijemput malam.  Ditepian jalan dibangun tembok penahan yang kokoh sehingga dapat dimanfaatkan oleh pengunjung sebagai tempat untuk santai sambil berselfi ria.
Seorang pengunjung asal Naikolan yang tak sengaja ditemui awak media, Ebit Goga, mengatakan , Ia merupakan pengunjung setia “tepian pantai on the rock”,  “tempat ini indah, setiap akhir pekan beta pasti kesini, sekadar duduk-duduk sambil menikmati udara sore”, ungkap Ebit dalam dialek Kupang.
Menurut Ebit, keindahan tempat tersebut seharusnya dilengkapi berbagai fasilitas pendukung agar terawat dan juga pengunjung menjadi betah dan tak bosan-bosan mengunjungi lokasi ini, “kalau bisa pemerintah bangun lopo – lopo kecil semacam payung diatas tembok (tempat duduk) biar kelihatan lebih manis, dan juga harus siap tempat sampah  sehingga sampah sonde berserakan dijalan atau dibuang ke laut”, pinta Ebit.
Senada dengan Ebit, seorang mahasiswi Politeknik Negeri Kupang, Ecy Dara, bersama teman seangkatannya, Vitha, mengatakan sebagai mahasiswa  jurusan Pariwisata, Ia (Ecy-Red) melihat “tepian on the rock” sangat potensial karena posisinya yang ada di jantung kota sehingga mudah dijangkau, oleh karena itu aspek kebersihan perlu diperhatikan untuk menambah nilai keindahan, “agar tidak mengurangi nilai estetika yang sudah ada, pemerintah harus menyiapkan tempat khusus untuk parkir, tak kalah pentingnya tempat sampah  harus disiapkan agar kebersihan tetap terjaga, pemerintah harus responsive menyikapi kekurangan-kekurangan ini”,  ungkap dara manis blesteran Sabu – Timor leste ini mengurai senyum.
Diakatakan Ecy, kunjungannya ke “tepian pantai on the rock”  kali ini merupakan kunjungan perdana kendati selama ini Ia sudah sering mendengar nama tempat ini didengungkan teman-temannya, “ kebetulan liburan Imlek jadi saya mencoba melihat dari dekat keindahan dan pesona tempat ini, dan ternyata cukup memanjakan mata”, ungkap Ecy. (nyongky)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top