NEWS

Banjir Landa Kota Kupang,Pegawai BNPB Natal di Jalan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

Kupang, metrotimor.com–  Suasana malam Natal yang meriah di kota Kupang sepertinya tidak dirasakan Robby Kande dan kawan-kawan lantaran harus berurusan dengan genangan air di Jln franseda, depan kantor DPD tingkat I Golkar NTT, minggu (25/12/2016) pukul 01.15 PM.

Derasnya hujan yang mengguyur Kota Kupang sekira 4 jam mengakibatkan jalan-jalan di kota Kupang tergenang banjir.

Genangan yang paling ekstrim berada di jalan seputaran daerah walikota tepatnya di jalan franseda Kupang, depan kantor DPD tingkat I Golkar NTT.

Genangan air setinggi pinggang orang dewasa mengakibatkan banyak kendaraan bermotor yang melintas mogok.

Namun genangan tersebut tidak bertahan lama karena petugas dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kota Kupang dan BNPB Provinsi NTT sebanyak delapan (8) orang yang dikomandani Robby Kande, sigap mengatasi genangan yang menyerupai kolam renang tersebut.

Dua buah motor air ukuran dua (2) dim, di turunkan Robby dan kawan-kawan untuk memompa genangan air tersebut menuju posisi yang lebih rendah, setelah dua jam berlalu akhirnya mampu di atasi.

“Tiap tahun ini tempat tergenang, kita berharap ada solusi untuk masalah ini, kalau bisa dinas terkait memperhatikan tempat ini, mungkin dibuatkan gorong-gorong, atau jalannya ditimbun lagi biar tidak selalu tergenang disini”, harap Robby.

Pengabdian tulus dari Robby Kande dan kawan-kawan tidak mengenal waktu. Dalam suasana Natal mereka bergumul dengan genangan air sebagai bentuk loyalitas terhadap tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara, ”

Demi tugas negara jadi kita natal di jalan”, pungkas Robby mengakhiri. (Nyongky)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top