NEWS

Komunitas PSB Gelar Aksi Donor Darah

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG, METROTIMOR.com—Memperingati Hari pahlawan (10/11/2016), penggiat pariwisata yang tergabung dalam Komunitas Pariwisata, Sejarah dan Budaya (PSB) NTT, melakukan Donor Darah di Kantor PMI kota Kupang, Sabtu (26/11/2016)

Komunitas yang giat mempromosikan keanekaragaman budaya dan keindahan alam serta turut melestarikan sejarah sebagai kekayaan Pariwisata NTT ini, mengisi perayaan hari pahlawan dengan melakukan aksi Donor Darah.

Ketua PSB NTT, Mikhael Cokro Sulaiman, kepada awak media mengatakan, komunitas PSB tidak hanya peduli kepada urusan pariwisata tetapi peduli kepada sesama yang juga adalah pelaku dan penikmat pariwisata.

“Sebagai anak bangsa, kita tidak perlu mengangkat senjata atau bambu runcing karena para pahlawan kita sudah mengorbankan darah dan nyawanya untuk membebaskan kita, yang perlu kita lakukan adalah peduli kepada sesama, oleh karena itu kami (PSB) melakukan aksi donor darah untuk membantu sesama kita yang membutuhkan, jangan mentang-mentang kita komunitas pariwisata lalu kita hanya mengurus pantai, sampah, dll, lalu tidak peduli kepada sesama manusia yang pada hakikatnya adalah pelaku dan penikmat pariwisata”,Jelas Cokro.

Menurut Cokro, pihaknya sudah menjadikan kegiatan donor darah sebagai kegiatan periodik yang dilaksanakan tiga (3) bulan sekali, “kami sudah menjadwalkan setiap 3 bulan sekali kami mengadakan donor darah, mengingat persediaan darah di PMI kota kupang sangat minim, saya berharap kegiatan donor darah ini dapat dicontohi masyarakat NTT, khususnya kota Kupang, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi nyawa sesama”, ujar koko demikian Mikhael Cokro Sulaiman akrab disapa.

Senada dengan Koko, seorang pendonor, Teresinha Da Costa, akrab disapa Tere mengatakan, Ia sangat bangga mendonorkan darahnya, “saya sangat senang dan bangga bisa menyumbangkan darah saya, mudah-mudahan bermanfaat dan dapat membantu mereka yang membutuhkan”, ungkap gadis yang berprofesi sebagai staf di konsulat RDTL. (Nyongky)

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top