NEWS

Agustinus Talan : saya menyesal kenapa Pemda Belum Angkat PLT Kepsek SMA Lurasik

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG, METRO TIMOR.com – Keprihatinan terhadap dunia pendidikan  dan nasib generasi muda penerus bangsa dirasakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) saat melakukan reses di Lurasik, kabupaten TTU.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Fraksi PAN, Agustinus Talan, dalam akun media sosialnya terkait ketimpangan dan kefakuman kepemimpinan setelah kasus dugaan pelecehan seksual yang menyeret Kepala sekolah SMA Lurasik sebagai tersangka.

Menurut Agustinus, Pemerintah Daerah (Pemda) seakan menutup mata dan telinga terhadap kasus yang menimpa SMA lurasik, “kasus kepala sekolah SMA Lurasik sudah kabur kabur air dan sampai hari ini belum ada PLT Kepala sekolah, saya harap Pemerintah jangan main mata dibalik kasus ini, dan bapak Kapolres SEGERA tindak pelaku Amoral terhadap siswa” beber Agustinus tegas.

Terkait kondisi sekolah pasca bergulirnya kasus pelecehan seksual sejak Agustus lalu, anggota DPR tiga periode ini merasa sangat prihatin, pasalnya, ibarat anak ayam kehilangan induk demikian kondisi SMA Lurasik, “saya menyesal kenapa Pemda belum angkat Plt Kepsek Lurasik, padahal oknum kepseknya sudah ditetapkan sebagai tersangka”, ungkap Agustinus penuh tanya.

Dia (agustinus- Red) berjanji akan meminta pertanggung jawaban pemda terkait ketimpangan dan kefakuman kepemimpinan di SMA Lurasik, dan juga akan mengawal proses peradilan atas kasus pelecehan seksual yang mencoreng wajah dunia pendidikan di kabuten TTU.

Apapun alasannya tetapi pemerintah seharusnya peka dan responsif menanggapi masalah yang ada kaitannya dengan dunia pendidikan yang adalah nadi generasi penerus bangsa.

Hingga berita ini diturunkan Sekretaris Daerah kabupaten TTU belum bisa di hubungi. (Nyongky)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top