Belu

70 Desa Di Malaka Bakal Gelar Pilkades Serentak Pada 2017-2012

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

MALAKA, METROTIMOR.com–— Sebanyak 70 desa dari 12 kecamatan di Kabupaten Malaka, NTT,   bakal  menjaring aspirasi masyarakat dan menyiapkan calon  untuk maju dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) periode 2017-2021 mendatang. Desa yang akan ikut Pilkades serentak , diantaranya desa Muke, Nai Usu, Saenama, Raisanama, Tafuli dan Woe Ain, di kecamatan Rinhat, misalnya.

Tokoh masyarakat Desa Muke, dusun Ai Hoin, Leon’ As Willem B  di Lotas Malaka, Minggu (25/9/2016) siang, menyatakan, ke-70 desa akan menggelar pesta demokrasi Pilkades 2017-2021 untuk memilih putra-putra terbaik. Meski ketika demokrasi politik tengah berlangsung akan terjadi perbedaan pendapat di masing-masing kubu tetapi tujuannya  adalah untuk mencapai tujuan demokrasi politik di pemerintahan desa.

“Saya mengharapkan agar tiap calon menghindari politik kotor, misalnya melontarkan isu negatif terhadap calon lain. Perlu berpolitik yang santun untuk merebut kepercayaan masyarakat pemilih bukan sebaliknya. Sebab sentimen politik itu kerap menghambat proses pembangun seusai pemilihan. Kita harapkan setelah pilkades  yang menang merangkul kembali kubu yang kalah untuk duduk bersama membuat program kerja dengan tujuan membangun desa. Jangan yang menang dan kalah tetap mempertahankan perbedaan sebagai musuh abadi,” harap Willem. (agustinus bobe)

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top