Belu

Wujudkan Ume Naek Ume Mese, Banyak yang Harus Dibenahi

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG, METROTIMOR.com–Untuk mewujudkan kota Kefamenanu sebagai  Ume Naek Ume Mese, sebuah program pengembangan kota yang dicanangkan oleh Bupati Timor Tengah Utara, Raymudus Sau Fernandes, S.Pt, dibutuhkan pembenahan di berbagai aspek.

Ume Naek Ume Mese merupakan sebuah ungkapan dengan makna filosofis yakni menjadikan kefamenanu sebagai tempat yang aman dan nyaman untuk dihuni dengan menyatukan semua perbedaan. Slogan tersebut juga merupakan  refleksi dari sikap dan perilaku setiap warga Kota Kefamenanu untuk menjadikan Kota Kefamenanu sebagai kota yang Sehat, Aman, Rindang dan Indah (SARI).

Ketua DPRD TTU, FRENGKY SAUNOAH, SE, yang dihubungi METROTIMOR.com di Kupang, berkenaan dengan HUT Kota Kefamenanu (22/9) baru-baru ini mengatakan, dirinya sangat mendukung semua program pemerintah yang concern terhadap masyarakat.

“Yang pertama saya ingin menyampaikan selamat ulang tahun kota Kefamenanu yang ke 94 semoga kedepannya akan lebih baik, terkait program Ume Naek Ume Mese Karena ini berkaitan langsung dengan masyarakat sehingga tentu kami sangat mendukung”, tutur Frengky.

Diakuinya, masih banyak kekurangan dan kelemahan yang perlu dibenahi seperti infrastruktur jalan dan drainase perkotaan yang yang harus ditata dengan baik karena air sering meluap pada musim hujan.

Dilanjutkan Frengky, saat ini pemerintah benar-benar memberikan perhatiannya untuk mewujudkan kenyamanan bagi masyarakat, ” tentu saya harus menyampaikan apresiasi kepada pemerintah yang saat ini berkonsentrasi mewujudkan program ume naek ume mese, Intervensi anggaran sdh nampak sekali, diprioritaskan untuk penanganan rumah tidak layak huni, ini merupakan langkah konkrit pemerintah menindaklanjuti program pengembangan kota” jelas pria yang sudah mengabdi sebagai wakil rakyat selama tiga (3) periode.

Wakil rakyat dari Partai PDIP tersebut mengatakan, kebutuhan pokok masyarakat itu sebenarnya ada tiga (3), 1). Makan cukup, 2). Pakai cukup, 3). Tidur nyaman, jika ketiganya sudah terpenuhi maka masyarakat tentunya sejahtera.

“Untuk menyukseskan program pengembangan kota, tidak bisa berharap pada pemerintah kabupaten saja, tetapi para camat dan Lurah diharapkan mampu memotivasi masyarakat untuk turut menyukseskan program dimaksud “, himbaunya. (Nyongky)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top