Belu

AJB Bupiputera Atambua Serahkan Polis Rp. 8 Juta Untuk Keluarga John Kally

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 ATAMBUA, METROTIMOR.com — Branch Manager Bumiputera 1912  Kantor Cabang Atambua, Bonifasius Nahak, S.P menyerahkan polis bagi peserta Asuransi  meninggal dunia bagi keluarga John Kally. Peserta yang meninggal dalam keluarga John Kally adalah putra kesayangannya bernama  Thimotius Rosario Kally dalam usia 25 tahun (lahir  22-09-1991 meninggal 8-8-2016).

Meski keluarga John Kally beberapa bulan lalu baru saja bergabung dalam program Asuransi Jiwa MITRA  ASRI (Asuransi Rakyat Indonesia) untuk perlindungan keluarga dengan istilah Satu keluarga, Satu bukti Kepesertaan. Dengan santunan awal Kepala Keluarga Rp 250.000 pertahun, tetapi salah satu anggota keluarga meninggal dunia berhak memperoleh santunan Rp 8 juta, “ tutur Branch Manager AJB Bumiputera Kantor Cabang Atambua, Bonifasius Nahak, S.P ketika menghadiri doa syukuran 40 hari di Sukabiren,  rumah John Kally, Kamis (22/9/2016) malam.“Kita dari AJB Bumiputera 1912 Kantor Cabang Atambua telah serahkan polis kematiankepada pak JK ( John Kally ) pada dua pekan lalu, malam ini saya hanya menghadiri doa syukuran 40 hari kematian  Thimotius Rosario Kally, biasa disapa  Thomi,” tutur Nahak.

Dalam Doa syukuran 40 hari meninggalnya almarhum Thimotius Rosario Kally, Pater Fransiskus Teme,SVD mengatakan, dirinya sangat mengenal baik dengan almarhum karena dia sebagai anak binaannya dalam kegiatan Pramuka.” Saya memang sama sekali tidak hubungan darah atau biologis  apapun dengan keluarga almarhum tetapi karena kegiatan organisasi Pramuka maka saya kenal dia. Anak ini adalah anak pintar, setia dan loyal ketika kami kegiatan Pramuka. Dialah operator saya setiap kali ada kegiatan Pramuka. Tetapi sayang. Orang yang berbuat baik selalu cepat pergi .Kita sebagai manusia  pasti tidak terima kenyataan ini, apalagi anak masih dalam usia muda. Tetapi orang berbuat baik  Tuhan lebih mencintai dia daripada kita atau keluarga.Mengapa orang berbuat jahat, misalnya  tukang pukul, pencuri tidak cepat mati?. Karena Tuhan masih memberikan kesempatan untuk bertobat,” tutur Pater Teme.

“ Satu kali orang berbuat baik, dia  dijamin setengah tahun masuk surga. Anak Thomi selama ini berbuat, dia pasti masuk surga. Jadi malam ini juga AJB Asuransi Bumiputera 1912 Kantor Cabang Atambua menghadiri doa syukuran 40 hari dengan memberikan polis adalah perbuatan baik dan setegah tahun masuk surga,”tandas pater Teme.

Ayah kandung almarhum Thimotius Rosario Kally, John Kally menyisahkan, anak kekasihnya adalah satu satunya harapan tulangpunggung keluarganya, kelak  bisa membantu orangtuanya. Namun Tuhan menghendaki lain. Cepat-pergi tinggalkan keluarga. “ Sebagai manusia saya tidak terima kenyataan ini. Tetapi dengan kehadiran kedua pastor ini, maka mala ini saya kembali kuat.Tuhan itu baik apa adanya. Kotbah pastor tadi katakan, siapa yang ingin melihat Tuhan, sebaiknya cepat mati. Oleh karena itu, rencana Tuhan itu indah buat kehidupan  manusia. Memang, saya sayang anak Thomi. Seusai  meninggal, suatu ketika saya periksa catatan hariannya saya temukan, sebuah tulisan kecil didalam buku hariannya.“pesanku: Jagalah Persaudaraan dan Cintalah Musuhmu” dan saya menambahkan untuk tulisan anak saya” Kita Pisah namun hati tetap satu”, kata Kally mengenang. (agustinus bobe)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top