NEWS

Agustinus Talan : Workshop Pengelolaan Keuangan Daerah Sangat membantu

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG, METROTIMOR.com—Workshop pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Timor Tengah Utara yang berlangsung sejak Rabu (21/9) , membahas berbagai materi yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Lembaga DPRD sebagai badan anggaran dan legislasi.

Sejak kegiatan tersebut dibuka hingga hari ke-2, anggota DPRD yang berjumlah 30 orang tersebut Antusias mengikuti pemaparan materi dari Setda Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Usai mengikuti kegiatan hari ke-dua, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), AGUSTINUS TALAN, S.Sos, kepada awak media mengatakan, mereka sangat membutuhkan workshop seperti yang sedang berlangsung, pasalnya, untuk menjalankan tugas Penganggaran dan Legislasi harus memiliki kemapuan yang baik, “ya, kegiatan ini sangat penting, kita sangat membutuhkan kegiatan ini karena kita bertemu orang-orang yang punya wawasan berpikir luas, dan berbagi ilmu tentang konsep pengelolaan keuangan daerah yang benar”, Ungkap Mantan Ketua DPRD TTU itu lugas.

Diakui Agustinus, kegiatan Job Training sangat membantu DPRD karena setelah proses penganggaran dilanjutkan dengan pembuatan Peraturan Daerah (PERDA) sehingga perlu pemahan yang baik dan profesional.

“Kegiatan ini sangat membantu, Kita di daerah boleh berpikir sendiri tapi kalau tidak ada referensi lain secara profesional maka akan sulit, karena ini menyangkut regulasi tentang pengelolaan keuangan daerah, kalau tidak ada ilmuan-ilmuan yang memberitahukan kita cara pengelolaan keuangan daerah yang baik dari aspek rasional, bisa kita salah”, papar pria yang sudah mengabdi sebagai wakil rakyat selama tiga (3) periode tersebut.

Lanjutnya, untuk menjalankan tugas legislasi dan penganggaran perlu ketelitian dan profesionalisme karena berkaitan dengan kebutuhan rakyat, “kami ada disini karena rakyat, kami bekerja untuk rakyat, kami menjalankan amanat dan aspirasi masyarakat, oleh karena itu kami harus teliti dan profesional dalam membuat produk hukum yang benar-benar pro-rakyat, workshop ini cukup menolong ”, ungkap Agustinus mengkahiri percakapan. (nyongky)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top